|

Salat Jumat di Masjid Agung Sangat Tertib Dengan Protokol Ketat

Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau membuka kembali pelaksanaan ibadah salat Jumat dengan protokol kesehatan yang ketat pada Jumat (5/6/2020). 
Sanggau (Suara Kalbar) - Masjid Agung Al- Mu'Awwanah Sanggau membuka kembali pelaksanaan ibadah salat Jumat dengan protokol kesehatan yang ketat pada Jumat (5/6/2020).

“Dilakukan agar jemaah yang masuk ke masjid mudah dikontrol, pengurus Masjid hanya membuka satu pintu masjid tempat ke luar dan masuk jemaah ke dalam masjid,” ujar Ketua Masjid Agung Al Muawanah Sanggau, Gusti Zulmainis.

Dia menjelaskan,  protokol kesehatan in diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tanpa mengganggu ibadah Jumatan.

Zulmainis memuji kedisiplinan jemaah yang mengikuti shalat jumatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Alhamdulillah, pelaksanaan jumatan tadi sangat tertib, sekitar 95 persen jemaah sangat disiplin. Rata - rata mereka memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan yang kami terapkan dan untuk yang kebetulan tidak membawa masker, kami juga menyiapk masker. Alhamdulillah sangat disiplin tadi pelaksanaan jumatannya,"katanya.

Dia menjelaskan beberapa protokol kesehatan yang diterapkan pengurus Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau yakni mengatur shaf shalat dengan jarak minimal satu meter.

“Mewajibkan jemaah memakai masker, mencuci tangan ditempat - tempat yang sudah disiapkan, membawa sajadah masing - masing dan sebelum masuk harus melewati uji suhu tubuh menggunakan thermogun,” ujarnya.

Menurutnya, semua prosedur kesehatan yang dianjurkan pemerintah kami berlakukan dan jemaah sudah sangat tertib.

Penulis      : Ucok
Editor        : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini