|

Rekor MURI Sejuta Akseptor, Erlina: Jangan Ragu Gunakan Implan

Bupati Mempawah, Hj. Erlina, bersama jajaran Forkorpimda memantau pelayanan KB gratis serentak dalam rangka meraih Rekor MURI.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Kabupaten Mempawah dipusatkan di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Senin (29/06/2020) pagi. Seremoni dibuka oleh Bupati Mempawah, Hj. Erlina.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan bakti sosial pelayanan KB secara serentak (sejuta akseptor), serta promosi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Aksi Genre yakni keluarga bantu keluarga, dan juga promosi Genre melalui pembagian masker, stiker dan lain sebagainya.

Saat meninjau pelayanan KB secara serentak, mengatakan, kaum ibu tidak perlu khawatir dengan kontrasepsi implan yang diberikan secara gratis oleh pemerintah. Sebab dirinya dulu juga memanfaatkan implan serupa.

“Saya dulu juga pakai kontrasepsi implan gratis. Alhamdulillah, tidak ada masalah. Kualitas pelayanan implan gratis sama saja dengan implan di Puskesmas atau rumahsakit. Jadi ibu-ibu tak perlu khawatir,” ungkapnya.

Erlina lantas mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Kalbar yang telah memberikan pelayanan KB gratis bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Ia berharap, kegiatan ini dapat mewujudkan keinginan kaum ibu untuk mendapatkan layanan KB.

Sementara itu, perwakilan BKKBN Kalbar, Gugus S Suprayitno, menjelaskan, meski di tengah situasi pandemi Covid-19, peringatan Hari Keluarga Nasional 2020 terasa lebih meriah. Itu karena diberikan pelayanan KB secara serentak sejuta akseptor di seluruh Indonesia.

“Kepala BKKBN Pusat menyatakan, pelayanan KB serentak sejuta akseptor tahun ini untuk mendapatkan Rekor MURI. Jadi bukan saja di Mempawah, tapi di seluruh Indonesia. Bahkan di Singkawang, digelar siaran langsung pelayanan KB serentak ini,” imbuh Gugus.

Ia yakin, semua kabupaten/kota di seluruh Indonesia punya komitmen yang sama, yakni menyukseskan Hari Keluarga Nasional 2020 sekaligus merebut rekor MURI pelayanan KB serentak sejuta akseptor.



Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini