|

Rapid Test Massal di Sekadau, Aloysius : Target Kita OTG

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat meninjau rapid test massal di Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar) - Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sekadau menggelar Rapid Test massal di 3 titik di kota Sekadau.

Dari masyarakat biasa, tukang parkir hingga pedagang antusias mengikuti rapid tes yang diselenggarakan mulai pukul 08.00 pagi.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan Pemda Sekadau sedang gencar melakukan rapid tes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih di Sekadau hingga hari ininsudah ada 4 orang terkonfirmasi Covid-19.

Sebanyak 600 alat rapid test disiapkan dengan target utama rapid test adalah Orang Tanpa Gejala yang ada di sekitar kota Sekadau.

"Saya berharap masyarakat bisa dengan suka rela datang untuk rapid test, target kita OTG karena ini yang kita tidak tau apakah mereka ini terpapar atau tidak," ujar Wakil Bupati, Selasa (9/6/2020).

Wakil Bupati menjelaskan pihaknya akan terus melakukan rapid test dengan target 5.000 orang sudah di rapid test di Sekadau. Ia meminta bagi masyarakat yang belum sempat melakukan rapid test agar segera melapor ke puskesmas terdekat untuk segera diambil sampelnya.

"Ini akan terus kita lakukan ke masyarakat, mudah-mudahan hari ini bisa sampai 500 orang. Bagi yang belum bisa melapor ke Puskesmas tinggal membuat laporan saja," harapnya.

Sementara itu salah seorang masyarakat Sekadau, Doni Setiawan mengaku antusias mengikuti rapid test. Doni yang juga pedagang di pasar Sekadau tersebut merasa lega telah mengikuti rapid test guna mengetahui kondisi kesehatannya.

Ia berharap hasilnya negatif Covid-19 agar bisa berjualan dan melayani pembeli dengan aman.

"Semoga hasilnya negatif lah, biar aman kita jualan di sini, tidak was was lagi," katanya.

Diketahui di Sekadau per tanggal 9 Juni 2020 hari ini sudah ada 4 orang yang positif Covid-19 dan 11 orang yang sedang menunggu hasil SWAB.


Penulis  : Tambong Sudiyono
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini