|

PPDB 2020 SMKN 1 Sekadau Terapkan Protokol Kesehatan

Calon siswa dicek suhu badannya sebelum memasuki kawasan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sekadau, untuk melakukan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau online Tahun 2020, Rabu (10/6/2020).
Sekadau (Suara Kalbar) - Proses penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online Tahun 2020 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sekadau menerapkan protokol kesehatan.  Hal ini dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 bagi calon siswa maupun bagi guru yang bertugas saat jadi panitia penerimaan.

“Untuk penerimaan siswa baru Tahun 2020 ini ada sedikit perbedaan yaitu menerapkan protokol kesehatan. Calon siswa yang akan dibimbing pendaftaran ketika masuk gedung SMKN 1 Sekadau akan dicek suhu badan menggunakan alat pengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan diwajibkan menggunakan masker,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Sekadau, Basep kepada suarakalbar.co.id, Rabu (10/6/2020).

Setelah mencuci tangan calon siswa mengambil formulir mengisi data dan selanjutnya diarahkan kepada operator untuk dilakukan login pembuatan akun pra pendaftaran dan mengisi data-data yang diminta seperti kartu keluarga, nilai rapot dan pernyataan dari orangtua sesuai persyaratan yang dibuat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar.

"Karena banyak hambatan bagi siswa yang mau daftar disini sehingga kami fasilitasi membantu mereka mendaftar pra pendaftaran di Sekolah kita, apalagi yang dari daerah. Namun bagi yang datang kita berlakukan protokol kesehatan," ujarnya.

Basep menjelaskan awalnya calon siswa diminta untuk mendaftar secara mandiri, namun setelah dilakukan evaluasi ternyata progres pendaftaran di Sekolah agak terhambat dengan alasan sinyal dan sebagainya.

Dibandingkan tahun lalu, untuk Tahun 2020 ini pihaknya mempunya lebih banyak waktu untuk membimbing calon siswa agar bisa masuk ke sekolahnya. Saat ini SMKN 1 Sekadau sedang memasuki tahap pra pendaftaran bagi calon siswa baru dari tanggal 2 hingga 13 juni 2020.

"Sekarang ada tahapanya, jadi dengan waktu yang cukup panjang ini kita manfaatkan membimbing calon siswa yang akan masuk ke SMKN 1 Sekadau," katanya.


Ditempat yang sama, satu diantara calon siswa SMKN 1 Sekadau, Dinda mengatakan sangat antusias mengikuti proses pendaftaran di SMKN 1 Sekadau. Ia berharap bisa diterima disalah satu sekolah favorit yang ada di Sekadau tersebut pada jurusan Tata Busana.
"Tadi kesini mau daftar Sekolah dengan teman, sebelum masuk tadi di cek suhu badan, diminta cuci tangan dan diarahkan ambil formulir. Semoga saya diterima,"  kata Dinda.

Penulis  : Tambong Sudiyono
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini