|

Polsek Sungai Pinyuh Budidaya 15 Ribu Ikan Lele Wujudkan Ketahanan Pangan

Anggota Polsek Sungai Pinyuh membersihkan kolam di belakang Mapolsek untuk budidaya ikan lele.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Polsek Sungai Pinyuh menyulap lahan kosong menjadi kolam budidaya ikan lele. Lokasinya dibelakang Mapolsek Sungai Pinyuh. Diharapkan, usaha budidaya ikan lele dapat menciptakan ketahanan pangan di lingkungan Mapolsek.

“Kita berinisiatif untuk mewujudkan ketahanan pangan dengan cara pembudidayaan ikan lele. Kebetulan ada lahan kosong di belakang Mapolsek Sungai Pinyuh. Makanya kita manfaatkan lokasi tersebut,” terang Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M Pangaribuan, Kamis (18/06/2020) siang.

Kapolsek menjelaskan, untuk memulai usaha pembudidayaan ikan lele tersebut, pihaknya telah membuat satu kolam berukuran 15 x 20 meter. Nantinya kolam tersebut akan diisi dengan 15 ribu ekor ikan lele.

“Sementara ini baru satu kolam yang disiapkan untuk pembudidayaan ikan lele. Dan sekarang sudah dilakukan pembersihan kolam. Setelah semuanya siap, barulah proses pembudidayaan dimulai,” tuturnya.

Kapolsek berharap, upaya pembudidayaan ikan lele tersebut dapat terealisasi maksimal dan berjalan lancar. Sehingga usaha menciptakan ketahanan pangan di lingkungan Mapolsek Sungai Pinyuh dapat terwujud.

“Mudah-mudahan semua persiapan berjalan lancar sehingga usaha pembudidayaan ikan lele ini bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Lebih jauh Kapolsek mengatakan, upaya menciptakan ketahanan pangan dapat diwujudkan seluruh komponen masyarakat. Agar masyarakat bisa hidup mandiri dan berswadaya pangan lokal.

“Apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini, kita dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir. Masyarakat harus mempersiapkan ketahanan pangan secara mandiri,” tukasnya.



Penulis  : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini