|

Polsek Sungai Kunyit Gelar Baksos Edukasi Kebersihan Lingkungan Masyarakat

Pengurus Bhayangkari Ranting Sungai Kunyit membersihkan Vihara Desa Semudun dalam Bakti Sosial HUT Ke-74 Bhayangkara Polri.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Polsek Sungai Kunyit menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di wilayah hukumnya, Sabtu (27/06/2020) pagi.

Kegiatan tersebut adalah membersihkan dua rumah ibadah dan penampalan jalan. Baksos dipimpin Kapolsek, Iptu Joni.

Melibatkan jajaran Polsek Sungai Kunyit, Pengurus  Bhayangkari Ranting Sungai Kunyit, Aparatur Pemdes Semudun dan elemen masyarakat lainnya, baksos dimulai dengan apel persiapan di Mapolsek Sungai Kunyit.

“Baksos ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Bhayangkara Polri. Fokusnya pada kegiatan kemanusiaan yakni membersihkan masjid dan vihara serta menampal jalan raya yang berlubang. Karena itulah, baksos ini wujud kepedulian insan Polri terhadap masyarakat dan lingkungannya,” tegas Iptu Joni.

Melalui baksos tersebut, ia ingin meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat untuk menerapkan gaya hidup bersih dan sehat sebagaimana langkah strategis pemerintah daerah penanganan cepat dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami ingin mengedukasi masyarakat tentang penerapan protap kesehatan Covid-19 sebagai upaya persiapan menyongsong kenormalan baru yang akan diterapkan pemerintah nantinya. Mudah-mudahan masyarakat dapat memahami dan disiplin menerapkannya,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Jumat (26/06/2020), Kapolsek Iptu Joni juga memimpin kegiatan baksos penyaluran paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polsek Sungai Kunyit. Kapolsek bersama Ketua Pengurus Ranting Bhayangkari Sungai Kunyit, Ny Ana Joni, menyambangi rumah-rumah warga penerima paket sembako.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini