|

Polres Mempawah Gandeng DAD dan Timanggung Bantu Korban Banjir di Toho

Wakapolres Mempawah Kompol Jovan Reagan Sumual bersama DAD dan para Timanggung menyapa masyarakat dan memberikan bantuan warga terdampak banjir di Desa Sepang, Kecamatan Toho, Senin (22/6/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Polres Mempawah menggelar kegiatan bakti sosial (baksos). Sasarannya, masyarakat korban banjir di Dusun Kuala Nyawan, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Senin (22/6/2020).

Baksos yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Jovan Reagan Sumual diisi dengan penyaluran bantuan untuk 118 kk korban banjir.

Baksos Polres Mempawah itu dihadiri Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mempawah, Amon Amed, Ketua DAD Kecamatan Toho, Suryanto Kumis, Timanggung Kabupaten Mempawah, Pendeta Matius Manaf, para Timanggung se-Kabupaten Mempawah maupun jajaran personil Polres Mempawah dan Polsek Toho.

Dalam kegiatan baksos itu, bantuan yang disalurkan Polres Mempawah untuk masyarakat korban banjir di Dusun Kuala Nyawan berupa paket daging sebagai makanan penambah gizi. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban banjir.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima. Terlebih saat ini, masyarakat sedang dihadapkan pada musibah banjir dan pandemi Covid-19,” ujar Wakapolres Mempawah, Jovan Reagan Sumual.

Jovan memotivasi masyarakat agar tetap kuat dalam menghadapi musibah banjir dan pandemi Covid-19. Dia berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam menjalankan aktivitas dan rutinitas keseharian.

“Menjaga kesehatan dan keselamatan merupakan hal yang paling utama. Dengan demikian, seluruh aktivitas dan kegiatan yang kita laksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Dan tak kalah pentingnya, Jovan mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Toho khususnya dan Kabupaten Mempawah umumnya agar mendukung kinerja Polres Mempawah dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tanpa bantuan dan dukungan masyarakat, sulit bagi kami untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif. Karena itu, peran aktif seluruh masyarakat adat di Kecamatan Toho sangat penting dan strategis. Mari kita jaga situasi kamtibmas yang sudah baik ini,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DAD Kabupaten Mempawah, Amon Amed, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Wakapolres, Kapolsek Toho beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat Dusun Kuala Nyawan yang terdampak banjir.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Mempawah yang telah menunjukan kepedulian sosialnya membantu masyarakat Duusn Kuala Nyawan yang saat ini sedang kesulitan menghadapi situasi banjir. Mudah-mudahan perhatian dan dukungan ini mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Besar,” harapnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini