|

Pilkades Wajok Hulu, Protokol Kesehatan Jadi Atensi Polsek Siantan

Polsek Siantan menyampaikan menyampaikan imbauan protokol kesehatan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Mempawah,Kamis (11/6/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Polsek Siantan menyampaikan imbauan protokol kesehatan untuk menjamin pemilihan aman dari Covid-19,  saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, tengah berlangsung hari ini, Kamis (11/06/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, mengatakan imbauan penerapan protokol kesehatan disampaikan petugas Polres Mempawah dan Polsek Siantan di 18 tempat pemungutan suara (TPS) Desa Wajok Hulu.

“Sebelum proses pemungutan dimulai, kita gencarkan sosialisasi protokol kesehatan bagi petugas KPPS, Anggota PPS dan pemilih. Mereka semua wajib mengenakan masker dan menjaga physical distancing,” ujar Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga.

Selain itu, sebelum memberikan hak suara, para pemilih menjalani pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan sebelum maupun sesudah keluar dari TPS, menempati tempat duduk selama antrian dan selalu menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu pula, petugas gabungan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan mensukseskan Pilkades yang damai, aman dan kondusif.

“Jika dalam pelaksanaan pemungutan suara terdapat kendala agar dapat dikomunikasikan dengan KPPS dan Tim Teknis Lapangan dari PPKD Kabupaten Mempawah yang stand by di tiap-tiap TPS,” kata Tulus Sinaga.

Penulis   : Dian Sastra
Editor     : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini