|

Pilkades Jongkat, Polres Mempawah Kerahkan 91 Personel

Teks Foto. Apel Pengamanan Pilkades Jongkat di Mapolsek Siantan.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jongkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, saat ini tengah berlangsung, Senin (08/06/2020).

Untuk memastikan proses Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar dengan protap Covid-19, Polres Mempawah mengerahkan 91 personel.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, mengatakan, jumlah personel yang dikerahkan terdiri atas 67 orang, ditambah pamatwil 4 orang dan penebalan 20 orang.

“Sebelum diberangkatkan ke Polsek Siantan, para personel kami diberikan pengarahan agar melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan senantiasa menjaga citra Polri di masyarakat,” ungkap Kapolres.

Para anggota pengamanan juga diminta mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas agar proses Pilkades berjalan jalan. Selanjutnya, memperhatikan pola pengamanan proses pemungutan suara yang sesuai dengan protap pencegahan penyebaran Covid-19.

Personel yang melakukan pengamanan dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Arifin Hararap, kemudian menggelar apel di Mapolsek Siantan. Selanjutnya, menuju lokasi tugas di 20 tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Jongkat.

“Silakan masyarakat Desa Jongkat menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani. Dan kami di Polres Mempawah siap mengamankan proses pemilihan tersebut,” tutup Kapolres.



Penulis  : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini