|

Peta Politik Melawi Berubah, Istri Almarhum Firman Muntaco di Gadang Gadang Maju Pilkada

Banner Henny Dwi Rini.
Melawi (Suara Kalbar)-  Meninggalnya mantan Bupati Melawi periode 2010-2015 , Firman Muntaco, Sontak membuat peta politik Melawi berubah.

 Khususnya menjelang suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi yang direncanakan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Firman menjadi salah satu calon kuat untuk maju dan memiliki kans besar untuk bersaing dengan Petahana dalam gelaran Pilkada Melawi.  Namun takdir yang Maha Kuasa berkata lain.

Sejumlah partai politikpun terpaksa, harus kembali 'meramu 'strategi politiknya, terkait arah dukungan.

Dilain sisi, suara arus bawah masyarakat Melawi santer terdengar meminta agar istri Almarhum Firman Muntaco, yakni Henny Dwi Rini untuk maju pada suksesi Pilkada Melawi 2020. Melanjutkan niat suaminya untuk mengabdi bagi masyarakat Kabupaten Melawi.

Bahkan disejumlah media sosialpun, warganet terus menyampaikan dukungannya terhadap mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar periode 2014- 2019 itu.

"Harapan kami sebagai masyarakat, bu Firman siap maju untuk melanjutkan niat tulus Almarhum untuk membangun Kabupaten Melawi tercinta," pinta Sukiman Zeen Warga Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh ini kepada Suarakalbar.co.id, Jumat (5/6/2020) .

Tak hanya warga Melawi, salah satu bakal Calon Wakil Bupati Melawi, Mulyadi mengaku siap berjuang bersama Henny Dwi Rini pada Pilkada Melawi 2020 untuk melanjutkan pengabdian tulus Almarhum Firman Muntaco.

"Kita komunikasi dengan sejumlah parpolpun semakin intensif. Dengan tegas perlu saya sampaikan, bahwa Saya siap mendampingi Beliau (Henny Dwi Rini,red) untuk maju pada Pilkada Melawi 2020," beber Mulyadi, ketika dikonfirmasi Suarakalbar.co.id

Menurut Mulyadi, nama Henny Dwi Rini masih bersih di mata masyarakat Kabupaten Melawi. Terlebih saat mendampingi suaminya sebagai Kepala Daerah, Ia dikenal sebagai figur yang sederhana, bersahaja, ramah, lemah lembut, cerdas serta tegas. Terlebih, juga pernah menjabat sebagai wakil rakyat di Provinsi.

Ketika disinggung kapan mengadakan deklarasi?  Mulyadi mengaku hal tersebut akan segera dilakukan. Dirinya mengaku sudah mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati Melawi hampir seluruh partai politik.

"Nanti akan ada konferensi pers secara resmi terkait hal itu," ujar mantan praktisi Golkar ini.

Yang jelas saat ini, ungkapnya dukungan yang diberikan khususnya dari keluarga besar GKII terus mengalir kepada dirinya dan merespon baik perihal majunya sosok Henny Dwi Rini pada Pilkada Melawi 2020.

"Kita maju untuk menang dan serius. Saatnya untuk sebuah perubahan yang lebih baik," pungkasnya.

Selain nama Henny Dwi Rini, sejumlah tokoh dikabarkan siap tampil dalam perhelatan Pilkada Melawi seperti sang Petahana, Panji, Dadi Sunarya, Malin, Amri Kalam, Mashur, Abang Ahmadin, Mulyadi, Bartholomeus Brama, Kluisen dan Hatta.





Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini