|

Pengguna Sepeda Motor di Sanggau Terluka di Leher Akibat Tali Layangan

Warga Kabupaten Sintang terjerat tali layangan 

Sanggau (Suara Kalbar) - Terjerat tali layang-layang di lehernya Sujiman (63) warga Kabupaten Sintang terpaksa menunda kepulangannya karena mendapat perawatan intensif di RSUD M.Th Djaman, Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 12.30 WIB di Jalan Raya Sungai Bongkok, Kelurahan Tanjung Kapuas.

Kapolres Sanggau melalui Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi membenarkan dan menyampaikan kronologisnya pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 sekira jam 12.30 wib di Kecamatan Kapuas tepatnya di Jalan Raya Sei Bongkok Kelurahan Tanjung Kapuas Kabupaten Sanggau.
“Telah terjadi kecelakaan pengendara sepeda motor, yang di sebabkan tali layangan yang menyangkut dilehernya sehingga mengakibatkan leher Sujiman mengalami luka dibagian leher yg cukup dalam,” kata Kapolsek Kapuas.

Dijelaskan Sukiswandi bahwa korban sebelumnya mengendarai sepeda motor jenis Vario yang sedang berboncengan dengan keponakannya, dari arah kota Sanggau menuju ke Sintang, setelah sampai di Sei Bongkok terkena tali layangan.
“Sehingga mengakibatkan korban menderita luka di leher yang akhirnya dibawa ke RSUD MTh. Djaman Sanggau untuk mendapat perawatan medis,” ujar Sukiswandi.

Sementara itu Bupati Sanggau Paolus Hadi yang mendapat kabar kejadian tersebut merasa prihatin  dan meminta agar segera ditertibkan sebelum kembali memakan korban.
“Hari ini ada kejadian korban terkena tali layang-layang. Itu sangat mengenaskan. Sedih kita lihatnya. Mudah-udahan yang bersangkutan tidak ada masalah. Saya minta kalian main layang-layang, ada tempatnya. Mohon dukungan untuk penertiban. Karena sekarang tali itu masuk ke jalan raya. Seharusnya tidak ada permainan masuk ke jalan raya. Mainlah di tempat lapang yang tersedia untuk main,” pesan Paolus Hadi.


Penulis : Cok
Editor   : Dina Wardoyo

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini