|

Pemuda Desa Tanjung Niaga Bentuk Karang Taruna, Ini Misinya

Pj Kades Tanjung Niaga, Rudi Chandra saat menyerahkan berita acara karang taruna kepada ketua terpilih

Melawi (Suara Kalbar)- Dalam rangka ikut serta dalam memajukan desa sekaligus sebagai wadah aspirasi. Sejumlah pemuda di Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi membentuk Karang Taruna, Selasa (22/6/2020).

"Keinginan membentuk Karang Taruna ini sebenarnya sudah lama. Dan alhamdulilah, sekarang bisa terwujud. Tentu pihak desa sangat merespon baik," ujar PJ Kades Tanjung Niaga, Rudi Chandra kepada Suara Kalbar.co.id

Dengan adanya Karang Taruna tersebut, tentu Ia berharap bisa menjadi wadah bagi para pemuda di Desa Tanjung Niaga dalam mengembangkan potensi diri  serta berkontribusi aktif bagi kemajuan desa.

"Banyak hal nanti yang bisa dikembangkan Karang Taruna, mulai dari bidang olah raga, sosial hingga ekonomi kreatif," bebernya.

Rudi berharap dengan adanya wadah Karang Taruna tersebut bisa menjadi perekat antar pemuda di Desa Tanjung Niaga yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi, suku dan agama.

"Nilai nilai kebersamaan itu yang penting. Tanpa membedakan suku dan agama. Apalagi Desa Tanjung Niaga sangat heterogen," ujarnya.

Dalam rapat pembentukan Karang Taruna Desa Tanjung Niaga tersebut, terpilih secara musyawarah mufakat, Ketua Tri Wahyudi (Uling), Sekretaris Purwanto(thole) dan Bendahara Rizki Pratama.

Selanjutnya ketua terpilih akan membentuk bidang bidang dan menyusun program kegiatan bersama tim formatur.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini