|

Pemkab Mempawah Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Bupati Mempawah Erlina mewakili Pemkab Mempawah menerima Opini Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (29/6/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)-  Pemerintah Kabupaten Mempawah meraih Opini Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Dengan demikian, ini predikat WTP keempat yang diraih sejak 2016, dan tentu saja merupakan WTP pertama Erlina-Muhammad Pagi sejak memimpin Kabupaten Mempawah usai dilantik pada 14 April 2019. 

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Mempawah oleh BPK RI tersebut berlangsung lewat video conference di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Senin (29/06/2020).

Selain Bupati Erlina, terlihat hadir Ketua DPRD Mempawah, H. Ria Mulyadi, Sekretaris Daerah H. Ismail, Inspektur Daerah Sumanto dan Kepala BPKAD H. Zulkifli Salim.

Erlina mengatakan predikat WTP yang diraih merupakan hasil kerja keras seluruh OPD Kabupaten Mempawah dalam mempertahankan opini serupa yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

“Opini WTP yang diberikan BPK akan menjadi acuan kami dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih akuntabilitas, efektif dan efisien di tahun-tahun mendatang. Atas keberhasilan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD di Pemkab Mempawah,” kata Erlina.

Sementara itu, Ketua DPRD Mempawah, H. Ria Mulyadi, mengapresiasi kinerja seluruh OPD Pemkab Mempawah sehingga bisa mempertahankan predikat WTP dari BPK RI. Ini membuktikan, kerja sama yang solid telah terjalin antar OPD.

“Saya berharap semangat dan soliditas antar OPD ini dapat terus dipertahankan, dan bahkan mestinya ditingkatkan di masa-masa mendatang,” ujarnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini