Pelaku Pemerkosa dan Curat Ditangkap Polisi

Hendra YS
TN (30), pelaku pemerkosa dan curat ditangkap polisi lantaran telah melakukan pemerkosaan dan pencurian terhadap korban berusia 17 tahun saat kejadian pada Sabtu (27/4/2019) silam.
Singkawang(Suara Kalbar)- Satuan Reserse Kriminal Polres Singkawang akhirnya berhasil menangkap TN (30), seorang residivis yang melakukan pemerkosaan korban berusia 17 tahun di Jalan Karya Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat tepatnya samping SMK Negeri 1 Singkawang pada Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 00.00 WIB.

“Kejadian berawal dari pelapor sedang berduaan dengan teman perempuan korban di TKP tepatnya Jalan Karya Pasiran Dekat SMK 1 Singkawang,” ujar Kasatreskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo didampingi Kasubag Humas Polres Singkawang, AKP Marwin, Senin (8/6/2020).

Kemudian setelah itu, kata Tri Prasetiyo, datang seorang laki-laki datang dari arah semak - semak dan langsung menyalakan senter dan mengaku sebagai ketua RT di TKP dan DM (20), kekasih korban kemudian langsung meninju pelaku.

“Lalu pelaku langsung mengambil kunci motor korban lalu DM langsung meminta maaf lalu pelaku malah menyuruh korban untuk melakukan persetubuhan di depan pelaku jika tidak pelaku mengancam akan membawa ke kantor polisi dan korban perempuan memilih untuk berhubungan badan,” katanya.

Lalu pelaku menyuruh kedua korban untuk melepasakan pakaian yang digunakan oleh kedua korban sampai bugil.

“Kemudian pelaku mengambil kedua Hanphone milik korban lalu menyuruh kedua korban untuk melakukan hubungan persetubuhan didepan pelaku,” jelasnya.

Menurutnya, setelah kedua korban melakukan hubungan persetubuhan pelaku membawa korban laki-laki DM dan mengikat korban laki-laki di sebuah pohon dengan menggunakan baju korban.

“Setelah mengikat korban DM pelaku mendatangi korban perempuan dan meminta untuk memuaskan nafsu pelaku dengan mengancam. Korban melayani permintaan pelaku untuk memuaskan nafsu pelaku sebanyak tiga kali disekitaran TKP,” jelasnya.

Setelah tiga kali melakukan hubungan badan dengan korban perempuan, pelaku mengajak korban perempuan menghampiri korban laki-laki namun pelaku langsung membawa korban perempuan ke Kabupaten Mempawah dengan menggunakan sepeda motor korban.

Sesampainya di Kabupaten Mempawah pelaku membawa korban ke lokasi bekas galian C di Kabupaten Mempawah dan mengancam korban untuk memuaskan kembali nafsu pelaku.

“Pelaku melakukan hubungan badan dengan korban di mempawah sebanyak tiga kali. Setelah melakukan hubungan badan dengan korban pelaku membawa korban ke simpang tiga benteng Kota Mempawah dan menurunkan korban di tepi jalan raya. Lalu pelaku pergi meninggalkan korban menuju Kota Pontianak,” katanya.

Tri Prasetiyo mengungkapkan berdasarkan laporan polisi dari masyarakat tentang tindak pidana curas di Jalan Karya samping STM Kecamatan Singkawang Barat.

 “Unit buser melakukan serangkaian penyelidikan dari hasil penyelidikan unit buser mendapat kan informasi bahwa pelaku tindak pidana curas berada di daerah Pasar Beringin Kecamatan Singkawang Barat,” jelasnya.

Kemudian unit buser melakukan penangkapan terhadap pelaku dari hasil interogasi pelaku mengakui bahwa pelaku melakukan tindak pidana curas dan tindak pidana pemerkosaan di Jalan Karya (samping SMKN1 Singkawang) Kecamatan Singkawang Barat.

Untuk tersangka dan barang bukti diamankan di Mako Polres Singkawang guna pemeriksaan lebih lanjut. “Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 1 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dibawah umur dengan ancaman minimal lima tahun dan ancaman maksimal 15 tahun dan tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun,” katanya.

Penulis :Tim Liputan
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini