Pedagang Kuliner Naikan Harga Lantaran Harga Daging Ayam Melonjak

Hendra YS
Pedagang daging ayam panggang terkena dampak naiknya harga daging ayam yang melonjak di Pasar Rakyat Ngabang mencapai Rp 50 ribu per kilogram, Selasa (9/6/2020).
Landak (Suara Kalbar) - Sejumlah pedagang kuliner ayam panggang di Kota Ngabang melakukan penyesuaian harga dagangannya, lantaran tingginya pasaran daging ayam di Ngabang, Selasa (9/6/2020).

Pasaran daging ayam di Pasar Rakyat Ngabang kini mencapai Rp 50 ribu perkilogram, sehingga satu diantara pedagang kuliner ayam panggang, Sri juga melakukan penyesuaian dengan menaikan harga dagangannya sebesar Rp 10 ribu per potong.

"Misalnya kita ambil daging ayam tinggi, kita jualnya agak tinggi juga sedikit, sesuaikan dengan harga yang kita beli. Misalnya Rp 50 ribu perkilo, kita ambil 1 ekornya dengan berat 1,3 kg, kita jual sekitar Rp 70 ribuan," ujar Sri kepada suarakalbar.co.id.

Sri menegaskan tidak sembarangan untuk menaikkan harga daganganya, dia terus melakukan penyesuaian berdasarkan dengan harga pasaran daging ayam.

"Nanti kalau harga daging ayam stabil, kami juga jual dengan harga stabil," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Yanti, sebagian pelanggan mengeluhkan tingginya pasaran ayam panggang yang dijualnya. Tetapi Yanti tetap melakukan penyesuaian karena adanya penambahan modal. "Harga ayam mahal, kita juga jual mahal," pungkasnya.

Penulis : Fitriadi
Editor : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini