|

Pasien Kanker Payudara Asal Melawi Nekat Berobat Ke Rumah Sakit Tanpa Biaya Memadai

Anai (59), wanita asal Dusun Meta Makmur Desa Meta Bersatu Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi nekat berobat menuju RSUD Melawi yang berada di Kota Nangah Pinoh, Kamis (4/6/2020).
Melawi (Suara Kalbar)- Sungguh miris apa yang dialami Anai (59), wanita asal Dusun Meta Makmur, Desa Meta Bersatu, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi nekat berobat menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Melawi yang berada di Kota Nanga Pinoh mesji hanya berbekal uang sebesar Rp 900 ribu untuk biaya pengobatan,  Kamis (4/6/2020).

Anai mengungkapkan rasa nyeri yang sangat kuat terutama pada bagian payudara sebelah kirinya yang perlu mendapatkan pertolongan medis, lantaran didiagnosa penyakit kanker payudara dan harus segera dirujuk ke rumah sakit di Pontianak, ditambahnya miris, dia juga tidak ada memiliki kartu  jaminan kesehatan seperti BPJS.

Mengetahui kondisi tersebut, Organisasi dari Gerakan Amal Peduli Sesama (Gaps) langsung bergerak membantu mengumpulkan donasi untuk biaya pengobatan Anai yang diketahui merupakan warga kurang mampu.

Sedangkan suami Anai, bekerja sebagai petani, dan kondisinyapun sudah tidak mampu untuk bekerja kuat, karena faktor usia.

"Jam 6 habis Magrib tadi Bu Anai sudah tiba di RSUD Melawi,  dan kata dokter harus segera dirujuk ke Rumah sakit di Pontianak," ujar Ketua GAPS Melawi, Widya Rima kepada suarakalbar.co.id.
Berbagai upaya sedang dilakukan pihak GAPS agar Anai bisa segera mendapatkan pertolongan medis dan cepat sembuh.

"Kita membuka donasi untuk beliau. Mudah mudahan, ada masyarakat yang peduli untuk membantu biaya pengobatannya," kata Widya Rima.

Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin membantu dapat berdonasi melalui rekening Bank Kalbar : 4251300685 atau ke rekening BRI : 116201-000-5733-01 atas nama Gerakan Amal Peduli Sesama.
"Sekecil apapun bantuan bapak ibu, kami ucapkan terima kasih. Semoga menjadi ladang amal," ujarnya.

Saat ini dana yang sudah terkumpul sebesar Rp 3 juta. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi ke nomor 082152755859 / 081351112588


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini