Paolus Hadi: Jangan Lalai Cegah Covid-19

Editor : Diko Eno
Bupati Sanggau, Paolus Hadi.
Sanggau (Suara Kalbar) - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan dalam pola hidup baru (PHB) untuk kegiatan tatap muka yang diadakan oleh kelompok atau organisasi kemasyarakatan di masa pandemi Covid-19 saat ini memang belum ada aturan untuk hal-hal demikian.

"Asalkan Komitmen terhadap protokol kesehatan  tersebut dilaksanakan, tidak ada masalah,"kata Paolus Hadi.

Mengingat kondisi wabah Covid-19, pihaknya tidak ingin masyarakat lalai untuk upaya pencegahan atas mewabahnya Covid-19.

"Ini kan aktivitas masyarakat dibuka pelan-pelan. Protokol kesehatan wajib. Sejauh ini memang belum diatur untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya tatap muka bagi kelompok-kelompok masyarakat," katanya.

Demi kepentingan bersama, Bupati menyarankan agar kelompok-kelompok masyarakat yang akan menggelar rencana kegiatan mesti berkoordinasi dulu dengan pihak terkait, seperti izin keramaian kepada kepolisian dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19.

"Saran saya, izin keramaian tetap, nanti berkoordinasi dengan tim gugus tugas. Karena nanti mereka yang akan mengecek dan mengawasi penyelenggaraan itu. Paling tidak memeriksa kesiapan penyelenggaraan kegiatan dimaksud. Saya kira itu akan lebih aman," ujar Paolus.

Paolus menambahkan, sejatinya apa yang dimaksud new normal atau sekarang diistilahkan dengan pola hidup baru (PHB) tidak harus ditetapkan dimulai kapan (waktu). Jangan sampai salah dipahami oleh semua pihak.

"New normal atau PHB itu tidak harus ditetapkan tanggal sekian, bulan sekian kita mulai. Sekarang aktivitas masyarakat kita buka pelan-pelan,"ujarnya.

Untuk aturan Sanggau mengikuti  nasional, untuk yang sifatnya daerah, kita sesuaikan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan itu.

"Jadi nanti harus jelas, misalnya, mereka mau menyelenggarakan kegiatan dimana. Cuma saya tegaskan, mampu ndak mereka komitmen untuk memperhatikan protokol kesehatan.

Itu saja menurut saya. Supaya kegiatan produktif tetap bisa dilakukan dan kesehatan tetap dapat dijaga bersama-sama," pungkasnya.


Penulis : Darmansyah
Editor   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini