|

Pantau Pilkades Jongkat, Muhammad Pagi: Alhamdulillah Lancar dan Aman



Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, memonitoring Pilkades Jongkat, Kecamatan Jongkat
Mempawah (Suara Kalbar) - Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, memantau langsung proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jongkat, Senin (08/06/2020). Ia terlihat memasuki sejumlah TPS untuk memastikan proses pemilihan berjalan aman, tertib dan lancar.

Menurut Muhammad Pagi, hasil monitoring yang dilakukan, secara umum pelaksanaan Pilkades Jongkat berjalan sesuai rencana. Meski pemilihan di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tampak antusias menggunakan hak pilihnya.

“Mudah-mudahan semua tahapan Pilkades Jongkat nantinya akan berjalan tertib, aman dan lancar, termasuk saat penghitungan suara dan pleno penetapan Kades terpilih,” ungkap Muhammad Pagi.

Ia juga berharap, hasil Pilkades dapat diterima semua pihak. Itu artinya, tidak menimbulkan gejolak apapun di masyarakat. Dengan demikian, proses pelantikan kades terpilih nantinya tidak terkendala.

Muhammad Pagi juga melihat, penerapan prosedur tetap (protap) pencegahan Covid-19 saat proses Pilkades Jongkat, sudah berjalan baik. Setiap warga yang hendak menggunakan hak pilihnya, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjalani serangkaian protokol kesehatan oleh petugas tiap TPS.

“Saat ini kita sudah memasuki era New Normal, silakan masyarakat menggunakan hak pilih sebaik-baiknya. Yang penting, tetap patuhi protokol kesehatan,” imbuh Muhammad Pagi.

Dalam kesempatan itu pula, mewakili Pemerintah Kabupaten Mempawah, ia mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa yang telah berkomitmen melaksanakan Pilkades dengan baik.

Ia juga mengapresiasi langkah pengamanan yang dilakukan oleh aparat Polres Mempawah dan Kodim 1201/Mph beserta seluruh jajaran.

Dalam Pilkades Jongkat ini, sebanyak 12.156 orang tercatat akan menggunakan hak pilihnya. Ada lima calon kepala desa yang bertarung. Mereka adalah Nomor Urut 1 Muchlis, Nomor Urut 2 Ramlan, Nomor Urut 3 Sarengan, Nomor Urut 4 Yusbandi dan Nomor Urut 5 Muhammad Ely.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini