Pantau Aktivitas Warga Pontianak, Wagub Kalbar dan Walikota Kunjungi Warkop, Mall Hingga Pasar Rakyat

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan bersama Walikota Pontianak beserta Pangdam XII Tanjungpura melakukan sidak penerapan New Normal di Pontianak
Pontianak ( Suara Kalbar) - Peninjauan untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu waspada menuju tatanan kehidupan normal yang baru dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan bersama
Walikota Pontianak,Edi Rusdi Kamtono.

Bersama Polri - TNI serta Satpol PP, keduanya melakukan tindakan peninjauan aktivitas warga ditempat-tempat yang menjadi pusat berkumpulnya warga.

Dalam kesempatan kali ini Walikota Pontianak meninjau lokasi yang menjadi pusat keramaian warga yakni pasar tradisional Flamboyan, warung kopi Aming di Jalan Podomoro serta tak lupa pula pusat perbelanjaan Ayani Mega Mall.

"Hari ini rencana peninjauan dilapangan  Kapolda dan  Pangdam bersama Kodim dan Kapolresta di beberapa titik keramaian terutama pasar, warung kopi dan mega Mall. Kita mau memastikan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan pelaku usaha menuju tatanan kehidupan normal yang baru," ujar Edi Rusdi Kamtono kepada wartawan usai berkeliling lakukan peninjauan, Senin (8/6/2020)

Menurutnya meski sebagian masyarakat sudah mengerti tentang kebiasaan seperti menjaga jarak, menggunakan masker selalu cuci tangan menggunakan sabun baik hand satinizer, dari peninjauan yang dilakukan masih ada masyarakat yang belum sadar akan bahayanya virus Covid-19 serta bagaimana menggunakan protokol kesehatan yang baik dalam menjalankan aktivitas .

"Kita selalu melakukan upaya-upaya preventif dan humanis supaya masyarakat terbiasa dan tentu TNI-POLRI juga akan meng-backup," bebernya.

Ia kembali menjelaskan untuk tempat-tempat usaha seperti mall, restoran dan warung kopi akan segera dikeluarkannya kebijakan sesuai standar protokol-protokol kesehatan yang berlaku. Jika ada pelaku usaha dan masyarakat yang masih tidak mengindahkan peraturan yang sudah dikeluarkan maka akan dilakukan pembinaan dan sanksi akan dikeluarkan oleh pemerintah.

"Hari Rabu lusa kita akan mengundang para pelaku usaha di kantor walikota untuk kita sosialisasikan surat edaran walikota tentang protokol kesehatan, setelah itu silahkan para pelaku usaha untuk menerapkan,nanti kita akan lakukan pengawasan dan pembinaan secara terus-menerus," ucapnya.

Intinya, diakui Walikota Pontianak, perlu dijalani kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kalbar khususnya di kota Pontianak. Kemudian Edi juga berharap semoga penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak ini tidak terjadi lagi.

Tindakan pemerintah dalam melakukan peninjauan di pusat keramaian di Kota Pontianak mendapatkan respon baik dari masyarakat Pontianak.

Argius , yang merupakan salah satu karyawan di warung kopi Aming di Jalan Podomoro ini sangat mengapresiasi kegiatan pemerintahan dalam melakukan peninjauan terhadap tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian.

"Senang sekali karena menjadi situasi yang bagus bagi karyawan Aming ini karena memandang protokol kesehatan yang lebih baik lagi," katanya kepada suarakalbar.co.id

Argius mengatakan bahwa pembeli yang datang di warung kopi Aming mena'ati protokol-protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah baik dari pihak Aming itu sendiri.


Penulis  : Yapi Ramadhan
Editor    : Dina Wardoyo

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini