|

NU Bengkayang Ajak Masyarakat Siap Hadapi New Normal

Penyaluran bantuan oleh NU Bengkayang kepada Masyarakat.
Bengkayang (Suara Kalbar) - Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkayang Menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kabupaten Bengkayang, Sabtu (6/6/2020).

Melalui aksi sosial itu, NU Kabupaten Bengkayang Mengajak Masyarakat bersiap menghadapi rencana penerapan new normal jelang Pilkada bengkayang tahun 2020.

Aksi sosial pembagian sembako untuk warga terdampak Covid-19 berlangsung selama dua hari dari 5 sampai 6 Juni 2020.

Sejumlah paket yang di diterima para lansia dan warga kurang mampu berupa susu kaleng,gula,beras,bumbu dapur , serta mie instan.

Warga terdampak penerima adalah warga dusun Mabak,desa Tiga Berkat kecamatan Lumar dan warga Desa Karya Bhakti kecamatan Sungai Betung.

Sekretaris Nahdatul Ulama kabupaten Bengkayang,H.Yusli berharap Bantuan dapat bermanfaat menunjang perekonomian masyarakat jelang new normal dan pilkada 2020 di tengah Pandemi yang belum berakhir

"Jangan melihat ukuran Bantuan ini Memang tidak seberapa ,harapan kita dapat bermanfaat untuk warga yang membutuhkan yang pastinya dalam kesulitan di tengah pandemi," ungkap H.Yusli

Melalui kesempatan ini, Sekretaris NU kabupaten Bengkayang ini juga mengajak seluruh masyarakat bengkayang untuk bersiap diri menghadapi rencana penerapan new normal jelang Pilkada 2020.

"Pemerintah akan menerapkan new normal atau tatanan hidup baru. ya kita mengajak masyarakat untuk bersiap menghadapinya terlebih bengkayang juga akan menghadapi pilkada bupati dan wakil bupati bengkayang tahun 2020, masyarakat  tetap mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan ,menjaga jarak,menggunakan masker serta tak kalah penting nya kunci menghindari penyebaran covid-19 menjaga pola hidup bersih," ujarnya.

Sementara itu ketua RT dusun Mabak desa tiga berkat kecamatan Lumar ,Barukung, mengucapkan terimakasih kepada NU kabupaten Bengkayang yang di bantu kepolisian bisa mendistribusikan bantuan kepada warganya.

"Tentunya dampak yang kami rasakan selama pandemi covid-19 melemahnya perekonomian ,bantuan nu dan kerjasama kepolisian polres Bengkayang ini akan lebih bermanfaat,selama ini kami memang kesulitan hasil masyarakat hanya serabtutan tidak tentu kadang ada kadang tidak ada ,jadi harapan kami pandemi covid-19 segera berkahir agar Perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali," ungkapnya

Hal senada juga di sampaikan tokoh agama dusun Mabak Arkamu.

"Mewakili masyarakat dusun Mabak mengucapkan terimakasih banyak kepada nu dan kepolisian atas bantuan paket sembako yang telah kami terima ,semoga Allah swt memberikan kemudahan kelancaran kepada para pemberi bantuan ,semoga kita semua di berikan kekuatan , kesehatan dalam menghadapi wabah pandemi ini," ucapnya.

Aksi sosial membagikan paket sembako tersebut di akhiri deklarasi warga penerima bantuan di desa tiga berkat dan desa karya Bhakti dengan sepakat mendukung kamtimas jelang Pilkada 2020 dan new normal .

"Kami selaku Tokoh agama dan masyarakat kabupaten Bengkayang dengan ini mengajak. Pertama agar warga masyarakat secara Bersama-sama untuk mendukung dan menerapkan "NEW NORMAL" Dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan guna memutus rantai pandemi covid-19 ,tetap menjaga sosial distancing dan memakai masker. Kedua Tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu sara yang dapat memecah-belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa secara khusus di wilayah kabupaten Bengkayang.

Dan Mendukung TNI-Polri dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang tahun 2020 yang aman,damai dan sejuk dengan bersama -sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," tutupnya.



Penulis : Nadi
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini