|

New Normal, Warga BTN Sebukit Indah Mempawah Bersihkan Lingkungan

Warga BTN Sebukit Indah Mempawah bergotong royong bersihkan lingkungan
Mempawah (Suara Kalbar) - Warga RT 9 dan RT 10, Komplek Sebukit Indah Mempawah melakukan gotong royong membersihkan lingkungannya, Sabtu (27/06/2020) pagi.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali sejak berlangsungnya pandemi Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Kegiatan gotong royong masyarakat Komplek Sebukit Indah Mempawah ini diikuti puluhan warga termasuk Ketua RT setempat dan Tokoh Masyarakat. Salah satunya Ruspandi, yang juga Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Mempawah serta Yusmiadi Burdadi yang merupakan tokoh pendidikan di Kota Mempawah.

“Senang sekali hari ini, kami bisa turun beramai-ramai melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan Komplek Sebukit Indah. Sudah lama kami tidak pernah bergotong royong seperti ini,” ucap Tedy maryadi, Penghuni Komplek Sebukit Indah Mempawah.

Tedy yang juga Ajudan Ketua DPRD Mempawah ini menilai, kegiatan gotong royong sangat penting. Sebab dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekompakan masyarakat di lingkungannya.

“Terlebih di masa-masa pandemi ini, kita membutuhkan motivasi untuk menghadapi situasi sulit melawan Covid-19. Dengan kebersamaan ini, masyarakat akan lebih kompak dan bersemangat,” ujarnya lagi.

Di samping itu, Tedy menyebut, kegiatan gotong royong ini sangat strategis dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19. Yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup masyarakat di Komplek Sebukit Indah Mempawah.

“Menjaga kebersihan merupakan salah satu protap kesehatan Covid-19. Karena itu, sangat penting agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan lingkungan guna mengantisipasi penyebaran penyakit,” tukasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini