|

Motor Diparkir di Pinggir Jalan Akibat Banjir, Kapolsek Imbau Kunci Ganda

Banjir yang menggenangi sejumlah dusun di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, membuat sepeda motor diparkir warga di pinggir jalan sehingga rawan tindak kriminal.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Debit air yang menggenangi Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, semakin tinggi akibat curah hujan beberapa hari terakhir. Sejumlah dusun terlihat sudah terendam banjir.

Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Marjuni, bersama Camat Mempawah Hilir, Kuntum Indah, yang turun ke lapangan memantau desa tersebut, Sabtu (06/06/2020), menghimbau agar masyarakat Desa Pasir tetap waspada dengan meningginya debit air.

Begitu pula terhadap warga setempat yang memarkir kendaraannya di tepi jalan, Marjuni mengingatkan agar menggunakan kunci ganda.

“Kita memahami bahwa akibat banjir, mobil dan motor tak bisa diparkir di halaman rumah atau masuk garasi. Namun demi keamanan bersama, juga agar terhindar dari aksi pencurian, sebaiknya sepeda motor dikunci ganda,” tegas Kapolsek.

Bila perlu, tambahnya, tambah lagi keamanan kendaraan menggunakan gembok dan aktifkan lagi siskamling. Adanya siskamling, tidak saja sebagai antisipasi tindak kriminal, namun juga menggalakkan peran aktif masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Terutama saat debit air tinggi di malam hari, adanya siskamling dapat menjadi wadah bersama untuk saling mengingatkan antar warga. Adanya siskamling dapat dimonitor debit air setiap saat,” imbuh Marjuni lagi.

Saat pemantauan tersebut, Kapolsek dan Camat Mempawah Hilir tampak didampingi Kepala Desa Abdul Hamid, Kadus Sebukit Rama Mijrat Gumri, Bhabinkamtibmas Aipda Syahroni dan Babinsa Serda Winoto.



Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini