|

Mempawah Zero Positif Covid-19, Erlina: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Pontianak (Suara Kalbar)-Kabupaten Mempawah kini tercatat sebagai daerah zero kasus positif Covid-19. Bupati Mempawah, Hj. Erlina, mengaku bersyukur. Namun ia tetap mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepada para wartawan, Erlina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mempawah, Forkorpimda dan Gugus Tugas, kini mulai lega karena enam pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Rubini dan RSUD dr Soedarso telah sembuh.

“Alhamdulillah, mereka kini telah pulang ke rumah masing-masing berkumpul bersama keluarga. Kita patut bersyukur kepada Allah SWT,” ungkap Erlina, Jumat (05/06/2020).

Ia berharap, keenam pasien yang telah sembuh tersebut, dapat pro aktif memeriksakan kondisi kesehatannya kepada puskesmas di tempat masing-masing. Jangan sampai penyakit lain masuk, karena bisa menimbulkan persepsi negatif.

Dalam kesempatan itu, Bupati Erlina mengucapkan terima kasih kepada RSUD dr Rubini Mempawah dan RSUD dr Soedarso Pontianak yang telah merawat keenam pasien positif. Ia menilai, tim medis merupakan pahlawan Covid-19.

“Tim medis sebagai garda terdepan dalam perawatan pasien Covid-19 pantas kita apresiasi dengan sebutan pahlawan Covid-19,” ucapnya.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mempawah, Erlina juga mengimbau agar tetap waspada terhadap potensi penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah hendaknya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Apalagi saat ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan New Normal, maka protokol kesehatan adalah hal yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan demi keselamatan bersama.

“Jika beraktivitas di luar rumah, kenakan masker. Sediakan hand sanitizer, atau selalu mencuci tangan jika masuk di tempat-tempat pelayanan publik/pasar, jaga physical distancing dan makan makanan bergizi agar imunitas tubuh baik,” imbuhnya.


Penulis: Dian Sastra
Editor  : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini