|

Melawi Panen Padi Ditengah Pandemi Covid-19

Bupati Melawi, Panji memasukan padi untuk digiling pada kegiatan panen raya padi meski ditengag pandemi Covid-19 pada musim tanam gadu 2020 tahun ini. Kegiatan itu dilaksanakan di Kelompok Tani Desa Guhung Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Senin (29/6/2020).
Melawi (Suara Kalbar)- Bupati Melawi, Panji langsung mengikuti panen raya padi meski ditengah pandemi Covid-19,  pada musim tanam gadu 2020 tahun ini. Kegiatan itu dilaksanakan di Kelompok Tani Desa Guhung Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Senin (29/6/2020).
Dalam panen raya perdana musim gadu tersebut juga dihadiri langsung Bupati Melawi  Panji, Ketua Tim Penggerak PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri, dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Melawi.

"Pembangunan di sektor pertanian terlihat semakin baik, tentu tidak terlepas dari peran serta para OPD lainnya untuk bersama-sama bahu-membahu memajukan pertanian di Kabupaten Melawi," ujar Bupati Melawi, Panji.

Dia mengatakan bahwa padi sawah merupakan salah satu komoditi tanaman pangan terbesar di Kabupaten Melawi, sehingga mampu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dan menjaga kestabilan produksi beras.

“Atas nama Pemkab Melawi, menyambut baik serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas diselenggarakannya panen raya padi yang di prakarsai kelompok tani ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Melawi, Oslan Junaidi mengaku bersyukur kelompok petani di Kabupaten Melawi bisa melakukan panen raya padi.

"Alhamdulilah, petani kita tetap semangat. Alhasil, bisa panen raya perdana. Kelompok tani Sumber Rejeki Desa Guhung salah satunya," katanya.
Setidaknya ada sekitar 12 hektar potensi yang ada pada kelompok pertanian Sumber Rejeki Desa Guhung dalam pengembangan pertanian.

Ia pun juga mengapresiasi semangat para petani Melawi meski ditengah pandemi Covid-19, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan daerah.

"Ini juga tidak terlepas atas dukungan semua pihak yang bahu membahu dalam penguatan ketahanan pangan. Baik kecamatan, TNI/Polri, PPL, BPS dan seluruh kru Dinas Pertanian," katanya.

Oslan juga mengucapkan terima kasih atas suport yang diberikan Bupati Melawi dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan lumbung lumbung pertanian di Kabupaten Melawi.

Penulis   : Dea Kusumah Wardhana
Editor     : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini