|

Lantamal XII Bersama Dinkes Gelar Rapid Test Massal di Pasar Teratai

Petugas medis dari Lantamal XII bersama Dinkes menggelar rapid test massal di Pasar Teratai di Jalan Komyos Sudarso, Jumat (5/6/2020) 
Pontianak (Suara Kalbar) – Lantamal XII bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar dan Dinas Kesehatan Kota Pontianak menggelar rapid test di Pasar Tradisional Teratai di Jalan Komyos Sudarso sejak diberlakukannya new normal di Kalimantan Barat, khususnya di Kota Pontianak, membuat masyarakat semakin aktif, Jumat (5/6/2020).

"Kalau program ini dari Lantamal XII, dalam hal ini komandan Lantamal XII merasa sangat prihatin terhadap masyarakat kita terutama saat masa pandemi ini," ujar Kadiskes Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros .

Komandan Lantamal XII bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kota Pontianak untuk mengadakan kegiatan peduli Covid-19 ini.

"Kalau untuk progam ini, Lantamal XII sudah melakukan yang ketiga kalinya, yang pertama juga sama bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar sebagai lini sektor  yaitu Dinas Kesehatan Provinsi untuk masalah Covid-19," jelasnya.

Kegiatan pertama kali diantaranya dilaksanakan di Pelabuhan TPI di Jeruju, kemudian di Pasar Tradisional Belimbing daerah Sungai Jawi Luar dan yang ketiga kali di Pasar Tradisional Teratai.

"Untuk kedepannya juga akan dilakukan terus dan Komandan Lantamal XII tidak hanya diwilayah Pontianak tapi di seluruh wilayah Kalbar, yang agenda terdekat mungkin di Kubu Raya," jelasnya.

Wakil Ketua UPT Labolatorium Dinkes Kalbar, Kukuh Hariyoso mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Covid-19 dalam melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami sebagai koordinator di lapangan merasa senang sekali, dalam kerjasama ini juga kepada masyarakat merespon baik . Sehingga untuk pemberantasan Covid-19 ini turun bersama-sama dengan masyarakat maka Insya Allah Covid-19 ini akan segera berlalu," jelasnya.

Ia juga menyampaikan kiat-kiat sesuai SOP yang disampaikan kementerian maupun pemerintah daerah setempat agar masyarakat terhindar dari virus Corona yang masih mewabah ini.

"Dibudayakan cuci tangan, menjaga kebersihan diri sendiri,orang lain dan lingkungan sekitar, kemudian penggunaan masker serta jaga jarak. Semoga masyarakat menyadari ini semua dan semoga virus ini cepat berlalu," katanya.

Mengenai hal ini masyarakat setempat merespon baik dengan di adakannya Rapid Test ini. "Senang, dan harapan saya semoga virus Corona ini cepat bubar dan semoga masyarakat Pontianak sehat selalu," kata Junaidi, satu diantara warga.

Penulis : Yapi
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini