|

Lahir Pada 1 Juli, Ada Layanan Penerbitan SIM Khusus di Polres Sekadau

Kasatlantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur.[Suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Bahayangkara ke 74, Polres Sekadau memberikan Pelayanan Penerbitan SIM Khusus bagi masyarakat Sekadau yang lahir pada tanggal 1 Juli dengan biaya PNBP pembuatan maupun perpanjangan SIM ditanggung sponsor.

Kasatlantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur mengatakan layanan penerbitan SIM khusus dimulai dari tanggal 15 Juni hingga 3 Juli 2020. Pelayanan penerbitan SIM khusus diberikan kepada masyarakat pemohon SIM baru dan perpanjangan dengan kategori SIM A dan SIM C.

"Jumlah kuota terbatas untuk 30 orang saja yaitu 15 orang pemohon pertama SIM baru dan 15 orang pertama pemohon SIM Perpanjangan," ujar Kasatlantas, AKP Laelan Sukur kepada suarakalbar.co.id, Jumat (19/6/2020).

Pendaftaran sesuai syarat yang berlaku seperti KTP asli / Foto Copy, surat keterangan sehat dari dokter dan surat keterangan psikologi dilengkapi sendiri oleh pemohon.

Mekanisme penerbitan SIM masih berlaku ujian teori dan praktek. Hingga hari kelima, baru ada 3 orang pendaftar yang menyerahkan berkas untuk layanan perpanjangan SIM.

"Pelaksanaan penyerahan SIM kepada yang mendapatkan pelayanan penerbitan SIM khusus akan diberikan pada tanggal 1 Juli 2020 oleh Kapolres Sekadau," katanya.

Bagi masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan maupun perpanjangan SIM silahkan datang ke kantor Satpas Polres Sekadau. Pelayanan dari hari senin sampai kamis mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, hari jumat mulai pukul 08.00 WIB hingga jam 11.00 WIB sedangkan untuk hari Sabtu tidak ada layanan.

Ia berharap masyarakat Sekadau khususnya yang lahir pada tanggal 1 juli  untuk segera mendaftar mengingat jumlah kuota terbatas dan berakhir pada tanggal 3 Juli 2020.


Penulis : Tambong Sudiyono
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini