|

Kreatif, Warga Landak ini Cetuskan Film Pendek Bergenre Komedi

Aktor dan pembuat Film Pendek.
Landak (Suara Kalbar) - Berawal dari kumpul-kumpul dan santai bersama temannya, seorang content creator warga Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, Hidayat mencetuskan ide membuat film pendek bergenre komedi bersama teman-temannya.

Hidayat mengatakan film pendek yang digarapnya kebanyakan menerapkan kehidupan budaya sehari-hari dengan menggunakan bahasa Melayu Ngabang, Senin (1/6/2020).

Hidayat kemudian meciptakan seorang tokoh yang bernama Udang Keramat yang memiliki karakter yang sembrono, lucu dan nakal.

"Tokoh ini biasa suka menjahilin orang, kadang dia juga dijahilin orang," katanya.

Tokoh Udang Keramat ini memiliki ciri khas dengan mengenakan celana pendek, menggunakan baju kaos oblong atau tanpa baju dengan menyelempangkan sarung dan menggunakan kopiah yang dipakai secara melintang di kepalanya.

Untuk latar belakang pengambilan film, Hidayat memanfaatkan lingkungan yang berada di sekitar Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor dan Kota Ngabang.

"Kalau lokasi shooting kami tidak jauh-jauh, cukup di Dusun Tungkul," ujarnya.

Hidayat juga merangkap sebagai sutradara, editing dan kameraman. Sedangkan Udang Keramat hanyalah tokoh yang diperankan oleh salah satu warga Dusun Tungkul, Harianto Udang.

"Jadi si Udang ini hanya pemeran dengan inti-inti dan pengarahan-pengarahan yang saya buat," tambah Hidayat.

Adapun konten yang dihasilkan Hidayat ini sudah mencapai lebih dari 30 film pendek.


Penulis : Fitriadi
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini