|

Koramil Mempawah Hilir Sosialisasi Protokol Kesehatan Jelang New Normal

Petugas Koramil 1201/03 Mempawah Hilir saat sosialisasi protokol kesehatan jelang New Normal
Mempawah (Suara Kalbar) - Sinergisitas TNI/Polri, Gugus Tugas dan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 patut dipuji.

Dalam menyongsong kebijakan tatanan hidup baru atau New Normal, Koramil 1201/03 Mempawah Hilir melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di Pasar Mempawah terkait protokol kesehatan, Jumat (05/06/2020).

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah, menjelaskan, sosialisasi protokol kesehatan tersebut dipimpin oleh Danramil 1201/03 Mempawah Hilir, Kapten Inf. Mino, beserta tujuh anggota Koramil, Babinsa, Kapolsek Mempawah Hilir Iptu Murjani, anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas.

“Petugas kami mensosialisikan kebijakan New Normal kepada masyarakat Kota Mempawah untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, terutama saat berada di pasar,” ungkap Dandim.

Masyarakat saat bepergian keluar rumah, hendaknya mengenakan masker, membawa hand sanitizer, selalu mencuci tangan, dan tak lupa menjaga jarak (physical distancing) saat memasuki tempat pelayanan umum maupun pertokoan. 

Di era new normal, tambah Dandim, silakan masyarakat beraktifitas kembali. Ia berharap, masyarakat kembali produktif, perekonomian membaik, sehingga kehidupan masyarakat secara bertahap pulih seperti sedia kala.

Usai melaksanakan sosialisasi di Pasar Kota Mempawah, Danramil dan rombongan mengunjungi salahsatu sekolah menengah pertama di Mempawah yang melaksanakan pembagian raport dan nilai kelulusan. 

“Danramil dan Kapolsek memberikan edukasi sekaligus imbauan agar para siwa tidak merayakan kelulusan dengan konvoi atau berkumpul di suatu tempat untuk mengadakan pesta kelulusan,” imbuh Dandim lagi.

Selanjutnya, Dandim menegaskan, jajaran TNI mulai dari Kodim 1201 hingga ke tingkat koramil dan desa akan selalu siap mendukung pemerintah menjalankan kebijakan New Normal di Kabupaten Mempawah.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini