|

Kisah Natalia Sembuh Hadapi Covid-19, Ini Obatnya

Natalia.
Melawi (Suara Kalbar)- Terkejut dan sedih, itulah yang dirasakan Natalia. Gadis cantik berusia 25 tahun itu, saat mendengar kabar bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 . Dari hasil Swab PCR pada 9 Juni 2020 lalu.

Natalia yang berprofesi sebagai ajudan istri Bupati Melawi itupun mengaku langsung menjalani isolasi mandiri selama 28 hari.

Kepada Suarakalbar.co.id, Natalia berbagi kisahnya selama menjalani Covid-19 dan akhirnya dinyatakan sembuh.

"Saat itu pikiran jadi campur aduk. Tapi berkat dorongan dan motivasi banyak orang, seperti teman teman dan keluarga, sayapun optimis. Bisa melalui masa masa tersebut, untuk sembuh," katanya dihubungi via telepon.

 Natalia mencoba menenangkan pikirannya terlebih dahulu. Agar imunitas didalam tubuhnya tidak terganggu. Maklum saja, Ia dinyatakan positif Covid-19 masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Saya dua kali menjalani rapid tes. Hasilnya non reaktif semua. Namun, karena Saya kontak erat dengan pasien pertama yakni dr Chandra, maka kami di Swab semua," ceritanya.

Selama menjalani isolasi secara ketat, Ia mengaku mengisi kegiatan dengan berolah raga, mengkonsumsi jamu, vitamin dan tidak lupa berdoa. Tujuannya, agar imun didalam tubuh dapat meningkat.

"Obat utama kesembuhan saya yakni optimis dan tetap semangat. saya bisa dan harus sembuh," ujarnya.

Natalia pun berpesan kepada masyarakat yang  terkonfirmasi positif saat ini untuk tidak putus asa dan harus tetap semangat.

"Covid-19 bisa sembuh, asal imunitas tubuh kita kuat. Yakinlah, semua akan baik baik saja. Jangan menyerah," bebernya sembari memberi semangat.

Iapun meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan stigma negatif kepada yang terpapar Covid-19.

"Corona bukan aib, siapa saja bisa kena. Mari kita saling mendoakan, dan memberi semangat. Itu jauh lebih baik," ajaknya.

Selain itu ia juga mengajak agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaranya.

"Meski sudah sembuh dan sudah boleh beraktifitas kembali. Namun saya saat ini masih mengurangi kegiatan diluar dulu. Dan tetap memproteksi diri dan keluarga," pungkasnya.




Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini