|

Kembali 6 Pasien Covid-19 di Sintang Dinyatakan Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh menggelar press release di Aula Dinas Kesehatan Posko Covid-19 di Kabupaten Sintang, Minggu (28/6/2020).
Sintang(Suara Kalbar)- Sebanyak 6 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sintang kembali dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab polymerase chain reaction (PCR) yang dikeluarkan RS Untan pada 27 Juni 2020 dengan hasil negatif berkelanjutan atau sembuh dari Covid-19.

Pengumuman penambahan enam pasien Covid-19  yang sembuh ini di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr Harysinto Linoh melalui press release di Aula Dinas Kesehatan, Posko Covid-19 Kabupaten Sintang, Minggu (28/6/2020) siang.

"Pada hari ini kami menerima hasil pemeriksaan swab PCR dari laboratorium Untan pontianak, ini kabar gembira, yakni 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh," ujar dr Harysinto Linoh.

Keenam pasien yang sembuh tersebut yaitu terkonfirmasi 17 pria 23 tahun dari cluster kesehatan asal Kecamatan  Sintang, terkonfirmasi pasien 19 pria 35 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Dedai.
Terkonfirmasi 23 pria 30 tahun dari cluster Menteng asal Kecamatan Sintang, terkonfirmasi 24 pria 45 tahun dari cluster OPD asal Kecamatan Sintang, terkonfirmasi 25 pria 30 tahun dari cluster Kesehatan asal Kecamatan Sintang, Terkonfirmasi 27 pria 25 tahun dari cluster OPD asal Kecamatan Sintang.

Enam orang tersebut sejak dinyatakan positif beberapa waktu lalu di pindah dari isolasi mandiri di tempat yang sudah di siapkan dan ada juga di rumah masing-masing ke ruang isolasi mandiri di RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang, dan setelah di nyatakan sembuh pada hari ini pun langsung di pulangkan.

"Jadi, dari 28 kasus konfirmasi positif, sudah 17 orang yang sembuh. Kita masih menunggu kesembuhan dari 11 orang lagi yang konfirmasi positif covid-19, saat ini masih menjalani isolasi mandiri ketat dengan perawatan dan terapi dari tim medis," ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini jumlah swab yang sudah kita kirim sebanyak 700 sampel dengan hasil yang negatif 348, yang masih menunggu hasil swab sebanyak 305.

Selain itu juga, turut di sampaikan tiga kasus probable Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang, dengan hasil swabnya negatif, yaitu probable 6 wanita 43 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Sungai Tebelian, probable 8 pria 56 tahun dari cluster umum asal Kecamatan Sintang dan probable 9 wanita 30 tahun dari cluster Kesehatan asal Kecamatan Sintang, ketiganya pun juga sudah dipulangkan.

"Kami mengucapkan selamat kepada yang sudah sembuh, selamat juga bagi yang kasus probable yang hasil swabnya negatif. Terima kasih sudah mematuhi protokol kesehatan, mengkonsumsi obat, hidup dengan sehat, sehingga bisa sehat kembali,” katanya.

Harysinto Linoh juga kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang agar selalu menggunakan masker, tetap jaga jarak dan cuci tangan sesering mungkin serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Penulis : Press Release Prokopim Sintang.
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini