|

Keluar Masuk Pasar, Personel Kodim 1201/Mph Sosialisasikan New Normal

 Personel Kodim 1201/Mph menyampaikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan jelang New Normal di Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Kodim 1201/Mph gencarkan sosialisasi New Normal di Kota Mempawah. Pagi tadi, Sabtu (06/06), personel Kodim keluar masuk pasar menyapa masyarakat di Pasar Mempawah sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan.

Dandim 1201/Mph, Lekol Inf Mahmuddin Abdillah, menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya menggandeng aparat Polres Mempawah dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mempawah.

Pada sosialisasi yang dipimpin oleh Perwira Seksi (Pasi) Operasi Kodim 1201/Mph, Kapten Inf Hendro Purnomo, personel TNI/Polri meninjau lokasi-lokasi pusat aktivitas masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan standarisasi sarana dan prasarana protokol kesehatan jelang New Normal.

Misalnya, memastikan tersedianya sarana cuci tangan, penerapan social distancing, serta memyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mengenakan masker saat beraktivitas.

“Tempat-tempat yang dikunjungi adalah Pasar Sebukit Rama, warung kopi, mini market, kompleks pertokoan seputar Mempawah dan tempat-tempat strategis lainnya,” ungkap Dandim.

Untuk menuju New Normal, tambahnya, masyarakat diminta patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi diri masing-masing saat beraktivitas. Ia berharap, jika New Normal telah dijalankan, aktivitas perekonomian masyarakat bisa berjalan normal kembali.

Di kesempatan itu juga, dilaksanakan pembagian masker yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Setiap masyarakat yang belum mengenakan masker, aparat Kodim 1201/Mph menyampaikan imbauan pentingnya menjaga keselamatan diri dengan protokol kesehatan.

“Sekali lagi, kami ajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas apapun. Ini bukan demi kepentingan kami, tapi adalah untuk keselamatan masyarakat itu sendiri,” tutup Dandim Mahmuddin Abdillah.




Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini