|

Karyawan Positif Dinyatakan Sembuh, PT. Wijaya Karya Bebas Covid-19

Manager Kontruksi PT WIKA, Daniel Resdianto
Mempawah (Suara Kalbar)- Pasca diumumkan sembuh pada 4 Juni lalu, karyawan PT Wijaya Karya (WIKA) berinisial PR yang sempat menjalani isolasi di RSUD dr Rubini Mempawah akibat terkonfirmasi positif Covid-19 telah melewati 14 hari masa karantina mandiri. Saat ini, dipastikan lingkungan PT WIKA bersih dari virus Covid-19.

Manajer Konstruksi PT WIKA, Daniel Resdianto menjelaskan, PR telah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan dua kali hasil swab sejak tanggal 4 Juni lalu. Meski telah dinyatakan sembuh, PR diwajibkan menjalani prosedur karantina mandiri selama 14 hari.

“Sebelum memulai aktivitas di masyarakat, PR wajib karantina mandiri selama 14 hari. Sejak keluar dari rumah sakit pada tanggal 4 Juni, PR sudah benar-benar clear dari Covid-19 dan bisa beraktivitas secara normal,” kata Daniel.

Daniel pun mengaku bersyukur. Dengan kondisi itu, maka dipastikan lingkungan PT WIKA bersih dari penularan Covid-19. Sebab, sejak ditemukannya kasus positif terhadap PR sampai sekarang tidak ada lagi kasus baru di lingkungan karyawan PT WIKA.

“Kita sudah melakukan langkah-langkah penanggulangan. Mulai dari rapid test secara massal hingga karantina mandiri terhadap rekan-rekan PR serta melaksanakan protap kesehatan Covid-19 secara ketat terhadap lingkungan PT WIKA,” tegasnya.

Meski telah bersih dari penularan Covid-19, Daniel memastikan PT WIKA tetap akan memaksimalkan protap Covid-19 di lingkungannya. Pihaknya mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Situasi pandemi Covid-19 masih berlangsung dan kita tidak tahu kapan akan berakhir. Karena itu, kewaspadaan dan kehati-hatian tetap kita kedepankan untuk mengantisipasi kasus serupa,” tukasnya.

Penulis  :  Dian Sastra
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini