|

Kajari Mempawah Imbau Masyarakat Tetap Waspadai Covid-19

Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah, Antony Setiawan bersama jajaran Muspika Mempawah Timur membagikan masker dan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Mempawah Timur, Kamis (11/6/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah terus menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat menjelang New Normal, Kamis (11/6/2020).

Dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah, Antony Setiawan, jajaran Muspika Mempawah Timur, Lurah Pasir Wan Salim, para kepala desa dan petugas PMI, sosialisasi diawali di Kelurahan Pasir Wan Salim.

Puluhan petugas melakukan penyemprotan desinfektan, membagikan masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat setempat. Terutama bagi para pedagang, agar menyediakan sarana cuci tangan, mengenakan masker dan menjaga physical distancing.

“Dalam kondisi apapun, kita harus mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam aktivitas sehari-hari. Sosialisasi ini bukan untuk kami, tapi manfaatnya untuk keselamatan bersama,” ujar Antoni Setiawan.

Kajari mengingatkan, masyarakat hendaknya tetap mewaspadai potensi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Meski saat ini zero kasus positif, jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan.

“Era New Normal bukan berarti kita bisa beraktivitas semaunya. Tetap waspada karena siapapun bisa tertular jika mengabaikan anjuran pemerintah,” ungkap Antoni lagi.

Camat Mempawah Timur, Raden Agus Isnanto, menambahkan, hari ini jajaran Gugus Tugas Kecamatan Mempawah Timur melaksanakan tiga kegiatan. Yakni, penyampaian himbauan pencegahan Covid-19, penyemprotan desinfektan dan pembagian masker.

“Khusus di Desa Parit Banjar, kita akan melaksanakan rapid test bagi para pedagang. Sebab pedagang beresiko tinggi tertular Covid-19 karena berinteraksi dengan banyak orang dalam aktivitas jual beli,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini