|

Jelang Hari Bhayangkara Ke-74, Polsek Bengkayang Bersama Komunitas Bakti Sosial di Rumah Ibadah

Polsek Bengkayang melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkari ke-74 dengan melakukan kerja bakti di Gereja Santo Pius X Bengkayang dan di Masjid Agung Syuhada Bengkayang Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang, Jumat (26/6/2020).

Bengkayang (Suara Kalbar) – Polsek Bengkayang melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dengan melakukan kerja bakti di Gereja Santo Puis X Bengkayang dan di Masjid Agung Syuhada Bengkayang Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang, Jumat (26/6/2020) pagi.

“Baksos kali ini Polsek Bengkayang menggandeng sejumlah komunitas yang ada di Kecamatan Bengkayang yakni Komunitas Pencinta Alam dan FKKM ( Forum komunikasi Kamuda Moreng ) Kabupaten Bengkayang Komunitas Keluarga Besar Moreng,” ujar Kapolsek Bengkayang, IPDA Rozehan Nur Ali.

Dia menjelaskan fokus menjadi lokasi pembersihan tempat ibadah seperti, kaca-kaca, dinding, lantai serta area toilet dan tempat wudhu serta halaman gereja dan masjid.

Menurut Rozehan Nur Ali pihaknya dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 hari ini fokus melaksanakan giat Kerja Bakti di tempat tempat ibadah dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Kami fokus untuk membersihkan tempat ibadah apalagi sudah dibuka kembali untuk beribadah ditengah pandemi Covid-19 agar masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa nyaman dan tentunya bersih,” katanya.

Tidak hanya itu, personil yang melakukan baksos juga menyemprotkan cairan disinfektan tempat - tempat ibadah guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Polsek Bengkayang bersama Komunitas Kabupaten Bengkayang merupakan suatu bentuk kegiatan kemanusiaan dengan tujuan kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi sesama manusia,” katanya.

Ditempat yang sama, Pastor Paroki Santo Pius X Bengkayang beserta seluruh umat Katolik mengucapkan terima kasih atas atas Polri khususnya Polsek Bengkayang atas kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74.

"Semoga Polri semangat, jaya dan profesional dalam pelayanan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkayang tercinta,”katanya.

Penulis : Nadi
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini