Informan Ahli Ikuti Focus Grup Discussion Indeks Kemerdekaan Pers di Kalbar

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Focus Grup Discussion (FGD) Survei Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2019 bersama 9 Informan Ahli dengan Vitual aplikasi Zoom
Pontianak (Suara Kalbar) - PT Sucofindo - Dewan Pers menggelar Focus Grup Discussion (FGD) Survei Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2019 bersama 9 Informan Ahli dengan Vitual aplikasi Zoom pada Selasa (9/6/2020) siang.

Pelaksanan FGD IKP dipandu oleh pihak Sucofindo, Aryo S Eddyono dari pukul 13.00 - 16.00 Wib.

Tenaga Ahli Dewan Pers dari Komisi Penelitian dan Pendataan Pers, Winarto saat membuka FGD dalam paparannya, FGD bagian tahapan batasan survei dimaksud untuk pendalaman terhadap penilaian yang sebelumnya disampaikan melalui quisoner.

"IKP tujuan untuk memantau perkembangan tingkat kemerdekaan pers dan ini sudah tahun ke lima. Tahun ini dilaksanakan pihak ketiga pemenang lelang yakni PT Sucofindo,"katanya.

Ia melihat di Kalbar dari sejak awal sejak 2016 nilai cukup tinggi diatas nilai rata- rata nasional.

"Ini cukup menggembirakan. Mudah-mudahan IKP tahun ini juga baik.  Tapi bukan berarti tidak ada masalah dengan kebebasan pers di Kalbar,maka kita gelar FGD,"tegasnya.

Adapun sembilan informan ahli IKP dari beberapa unsur yakni organisasi pers, perusahaan pers, akademisi dan unsur pemerintah.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Dina W
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini