|

HUT Bhayangkara ke-74, Rumah Warga Sungai Kunyit Dibedah Polsek dan Koramil

Teks foto. Proses bedah rumah Romi Herianto oleh petugas gabungan Polsek Sungai Kunyit dan Koramil dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Romi Herianto, warga RT. 005/RW.002 Dusun Mawar, Desa Sungai Kunyit Dalam, Kecamatan Sungai Kunyit, tak pernah bermimpi rumahnya bakal bagus dan rapi seperti sekarang ini.

Berkat kekompakan petugas Polsek dan Koramil Sungai Kunyit, rumah Romi Herianto kini bisa ditempati secara layak bersama keluarganya. Selama 17 hari, rumah Romi dibedah petugas Polsek Sungai Kunyit bersama Koramil dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.

Sebelumnya, Romi Herianto yang berpenghasilan dari kerja tukang serabutan ini mendirikan rumah di atas parit. Saat bedah rumah dimulai, bangunan lama dirobohkan, lantas dibangun baru di posisi yang berbeda oleh petugas gabungan. Rumahnya kini tak berada di atas parit lagi.

Sabtu (27/06/06), Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, meresmikan bedah rumah Romi. Terlihat hadir, Danramil Sungai Kunyit, Kapten CZI Irman Herniman, para Kanit Polsek Sungai Kunyit, Babinsa, bhabinkamtibmas, Kades Sungai Kunyit, Hamdani, dan para tokoh masyarakat Desa Sungai Kunyit Dalam.

Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, mengatakan, bedah rumah Romi Herianto merupakan wujud kepedulian Polsek Sungai Kunyit kepada masyarakat yang membutuhkan. Sejauh ini, pihaknya telah melakukan pembagian sembako, menampal jalan dan bakti sosial lainnya.

“Dan saat ini, bakti sosial kita menyasar pada kegiatan bedah rumah. Hasil survei kita, rumah Bapak Romi Herianto di Dusun Mawar, Desa Sungai Kunyit Dalam, pantas untuk kita bedah agar bisa bisa ditempati secara layak,” ungkap Joni.

Dalam pelaksanaan bedah rumah, pihaknya bekerjasama dengan Koramil Sungai Kunyit. Ini adalah wujud kekompakan dan keharmonisan Polri -TNI dalam memberikan pelayanan dan pengayoman ke masyarakat.

Ia juga berharap, bedah rumah ini dapat menyentuh hati masyarakat lainnya agar tergugah untuk ikut peduli kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara mandiri oleh masyarakat.

“Kedepan, semoga kegiatan yang dipelopori oleh sinergisitas Polri dan TNI ini dapat menjadi prioritas utama dalam kegiatan sosial kemanusiaan di Kecamatan Sungai Kunyit khususnya, maupun di Kabupaten Mempawah. Semoga dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya,” imbuh Joni.




Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini