|

Hari ke 3 Penyaluran BST Tahap 2 Berjalan Lancar

Hari ke 3 penyaluran BST Tahap 2 di Sekadau.[Suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Pemerintah melalui Kantor Pos Cabang Sekadau Hilir mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2 dari tanggal 9 hingga hingga 14 Juni 2020. Namun untuk beberapa Dusun di Desa Sungai Ringin dibagikan mulai Kamis tanggal 4 Juni 2020 hingga Sabtu 6 Juni 2020 ini.

Kepala Kantor Pos Cabang Sekadau Hilir, Muhammad Jamri mengatakan untuk hari ke 3, Sabtu, (6/6/2020) penyaluran BST tahap 2 untuk beberapa Dusun di Desa Sungai Ringin berjalan lancar.

"Hari ke 3 ini berjalan lancar, meski tadi ada gangguan sedikit disinyal karena setiap data penerima langsung conect ke jaringan data KPM," ujarnya.

Lanjut Jamri, hingga hari ke 3 hari ini tidak ada lagi kesalahan mengenai data seperti NIK yang berbeda antara KTP dan undangan dari Dinsos karena para penerima sudah memperbaiki pada tahap pertama. Namun ia mengatakan jika KPM tidak membawa syarat pengambilan seperti KTP, KK dan undangan maka BST tidak bisa dicairkan.

"Dari kemaren memang ada beberapa org yang lupa membawa KTP. Jadi kita mengingatkan masyarakat penerima BST agar sebelum antri untuk membawa syarat pengambilan yaitu KTP, KK dan undangan dari Dinsos agar bisa diproses oleh petugas kita, kalau tidak bawa karena lupa dan sebagainya maka tidak bisa kita proses," ujarnya.

Jamri juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan mengambil BST untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, jaga jarak ketika antri serta mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan.

Berikut jadwal lengkap penyaluran BST Tahap 2 wilayah kerja Kantor Pos Cabang Sekadau Hilir dengan total KPM 6.237 di 4 Kecamatan : Selasa, 9 Juni 2020 di kantor Camat Sekadau Hulu dengan jumlah KPM 618.

Rabu 10 Juni 202 di kantor Camat Nanga Mahap dengan jumlah KPM 909.

Kamis - Jumat, 11 - 12 Juni 2020 di Kecamatan Nanga Taman dengan Jumlah KPM 1902.

Sabtu - Minggu, 13 - 14 Juni 2020 di area parkir kantor Bupati Sekadau untuk kecamatan Sekadau Hilir dengan jumlah KPM 2.808





Penulis : Tambong Sudiyono
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini