|

Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Aceh Tamiang Adakan Lomba Jurnalistik

Polres Aceh Tamiang Gelar Lomba Jurnalistik.
Aceh Tamiang (Suara Kalbar)- Polres Aceh Tamiang menggelar Lomba Karya Jurnalistik tingkat kota Aceh Tamiang, selama 5 hari kedepan.

Kegiatan dilaksanakan  mulai dari hari, Selasa (23/6/2020) hingga tanggal (27/6/2010). Untuk penilaian karya peserta, kirimkan link berita seputar sosok Polri di Aceh Tamiang dengan tema yang sudah ditentukan Juri

Karya para perserta akan di nilai juri dari Humas Polres Aceh Tamiang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 dengan mengangkat tema “Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, ditengah Covid-19”

Adapun persyaratan lomba karya Jurnalistik yang harus disiapkan peserta lomba, yaitu Jurnalis/Wartawan Khusus kota Aceh Tamiang.

Kemudian Tema lomba yaitu “Bhabinkamtibmas Menghadapi covid-19".

Selanjutnya, Karya berbentuk tulisan straightnews yang mengangkat kisah atau kegiatan Sosok Polri di Aceh Tamiang yang menginspirasi, atau satuan kerja, sektor, fungsi maupun bagian yang ada di desa dengan narasumber Bhabinkamtibmas diperdesaan.

Dan selanjutnya, Bagi peserta lomba dari Jurnalis/wartawan media online dan cetak karya berbentuk tulisan Straightnews dengan menyertakan galeri foto yang menggambarkan isi dari karya tulisan tersebut.

Selanjutnya, Karya yang dilombakan belum pernah dipublikasikan sebelumnya, belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan manapun, merupakan karya asli pribadi dan peserta lomba bertanggung jawab penuh atas karya yang dikirimkan.

Peserta lomba mengirim hasil karya yang diperlombakan di medianya masing-masing mulai tanggal 23 Juni 2020 sampai dengan batas akhir tanggal 27 Juni 2020 pukul 12.00 WIB Siang.

Peserta lomba mengirimkan link postingan (bagi media online) ke WA Grup yang sudah dimasukkan ke grup perlombaan. Diwajibkan berita yang di lombakan yang sudah dikirim ke WA Grup dinyatakan Sah dilombakan

Peserta lomba tidak diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 karya yang dilombakan. Kriteria penilaian meliputi orisinalitas ide, kesesuaian tema, kelengkapan data, teknik penyajian serta kosa kata bahasa yang baik dan benar.

Pengumuman pemenang pada tanggal 1 Juli 2020 pukul 08.00 wib s/d selesai bertempat di halaman apel Polres Aceh Tamiang, bertepatan dengan pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke 74 serta acara pembagian hadiah pemenang lomba Jurnalis, Keputusan juri / panitia tidak dapat diganggu gugat.

Kapolres Aceh Tamiag AKBP Ari Lasta Irawan, menyampaikan bahwa, di selenggarakannya Lomba Karya Jurnalistik ini wujud kedekatan dan terjalinnya hubungan yang baik serta harmonis antara Polres Aceh Tamiang bersama insan Pers khususnya yang berkarya di Aceh Tamiang.

“Jurnalis / wartawan sebagai sumber keterbukaan informasi dan sarana penyampaian informasi kepada masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan Polres Aceh Tamiang dengan tugas pokoknya sebagai, Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,”katanya.

Kemudian kata Kapolres, Sosok Polri yang humanis, inspiratif dan memiliki kinerja yang baik dalam mengemban tugas fungsi Kepolisian sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Oleh karena itu, dengan diselenggarakannya lomba ini diharapkan sosok Polri tersebut dapat terpublikasi dan dikenal masyarakat, juga menumbuhkan semangat bagi seluruh Personil Polres Aceh Tamiang untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat,"ungkap Kapolres.

Polres Aceh Tamiang juga menyiapkan hadiah menarik dalam lomba karya Jurnalistik antara lain, uang tunai jutaan rupiah, piagam penghargaan dan Sertifikat




Penulis : Muhammad Irwan
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini