|

Hari Berkabung Daerah, Ria Mulyadi Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Ketua DPRD Mempawah, H Ria Mulyadi.
Mempawah (Suara Kalbar)-Besok, Minggu (28/06/2020), masyarakat Provinsi Kalimantan Barat memperingati Hari Berkabung Daerah.

Berkaitan dengan peringatan tersebut, Ketua DPRD Mempawah, H Ria Mulyadi, mengajak masyarakat Kabupaten Mempawah untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

“Sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur Kalbar nomor 460/655/DS/VI/2020 tentang Hari Berkabung Daerah, maka seluruh masyarakat diwajibkan mengibarkan bendera setengah tiang selama sehari penuh,” jelas Ria Mulyadi, Sabtu (27/06/2020) sore.

Legislator Partai Golkar ini mengatakan, kewajiban mengibarkan bendera setengah tiang juga diamanatkan melalui Perda Nomor 5 tahun 2007 dan Peraturan Gubernur Kalbar Nomor 60 tahun 2013 tentang pedoman tata upacara Hari Berkabung Daerah Kalimantan Barat.

“Karena itu, saya menghimbau seluruh komponen masyarakat dan lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta di seluruh jenjang pendidikan supaya mengibarkan bendera setengah tiang sejak pukul 06.00 WIB-18.00 WIB,” pintanya.

Ria Mulyadi menyebut, peringatan Hari Berkabung Daerah setiap tanggal 28 Juni merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pejuang dan pendahulu daerah ini yang telah mengobarkan harta benda dan nyawanya untuk mengusir penjajah.

“Begitu besarnya perjuangan seluruh rakyat Kalimantan Barat untuk mempertahankan kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan nyawa. Karena itu, sepantasnya kita memberikan penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para pejuang dan pendahulu,” tukasnya.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini