|

Harga Ayam di Sekadau Tembus Rp 50 Ribu Perkilogram

Pedagang lagi berjualan daging ayam potong yang saat ini harganya melambung tinggi pasca hari raya Idul Fitri di Sekadau mencapai harga Rp 50 ribu per kilogram, Senin (8/6/2020).
Sekadau (Suara Kalbar) - Harga Ayam potong pasca Hari Raya Idul Fitri di Sekadau melambung tinggi dan kini harga di Pasar Sekadau mencapai Rp 50 ribu per kilogramnya.

“Kenaikan harga ayam potong sejak empat hari setelah lebaran.  Sebelum lebaran khusus ayam potong sudah tergolong tinggi yaitu mencapai Rp 48 ribu perkilogram,” ujar Dahlia, satu diantara pedagang ayam potong di Sekadau.

Dia menjelaskan, harga ayam setelah lebaran malah naik sekarang. “ Ya memang harga dari agennya sudah segitu," katanya.

Adapun untuk harga ayam hidup di Sekadau sekarang juga tergolong tinggi yaitu Rp 38 ribu perkilogram.  “Pedagang yang biasa berjualan di pasar sayur hulu kota Sekadau tersebut berharap harga ayam bisa kembali stabil mengingat jika ayam naik berpengaruh terhadap daya beli masyarakat,”  jelasnya.

"Dalam sehari biasanya laku 50 ekor. Namun karena harga lagi naik jadi agak susah jual. Ini jak sampai siang begini masih ada belum laku," katanya.

Penulis    : Tambong Sudiyono
Editor      : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini