|

Erlina Hibur Korban Banjir Mempawah

Bupati Mempawah Hj. Erlina, membelai seorang bayi saat bercengkrama dengan warga Telayar, Desa Sejegi, yang terdampak banjir.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Pemerintah Kabupaten Mempawah telah menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati, Hj Erlina, Senin (08/06/2020).

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Mempawah ini juga bercengkrama dan menghibur masyarakat korban banjir.

Bupati Erlina begitu antusias turun ke lokasi banjir di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur. Erlina menemui sejumlah warga yang sejak dua pekan lalu terendam banjir. Rasa sedih terlihat jelas dari raut wajah korban banjir di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur.

Kehadiran Erlina ditengah pemukiman banjir itu membawa keceriaan bagi masyarakat. Erlina tampak akrab bercengkrama dan menghibur anak-anak yang ikut terdampak musibah banjir. Bahkan, ibu empat anak ini tak segan menggendong dan mengelus-ngelus seorang balita warga Kampung Telayar.

“Sehat terus ya nak,” ucap Erlina sembari menggendong balita mungil yang dibawa ibunya mengarungi banjir di Kampung Telayar.

Tak hanya itu, keseruan Erlina dengan anak-anak korban banjir di Kampung Telayar masih berlanjut. Sejumlah anak yang ikut menyambut kedatangan Erlina diajak bermain. Erlina mengajukan pertanyaan berkaitan dengan mata pelajaran matematika.

“5+5+2 hasilnya berapa ?,” tanya Erlina kepada salah seorang anak.

Anak-anak korban banjir Kampung Telayar sangat antusias menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Kabupaten Mempawah itu. Tak heran permainan sederhana itu menghadirkan tawa dan kebahagiaan bagi seluruh korban banjir di Kampung Telayar.

Sebelum menghakhiri kunjungannya, Erlina menyerahkan bantuan paket sembako untuk seluruh masyarakat korban banjir di Dusun Tekam dan Kampung Telayar, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini