|

Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Capkala Motivasi Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

Kanit Binmas Polsek Capkala Polres Bengkayang, Bripka Nanang.S  bersama Brigadir Irwan S lansung mengunjungi warga di lahan pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan pada saat Pandemi Covid-19, Jumat (5/6/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar)- Kanit Binmas Polsek Capkala Polres Bengkayang, Bripka Nanang. S bersama Brigadir Irwan.S (Bhabinkamtibmas) langsung mengunjungi warga dilahan pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan pada saat Pandemi Covid-19, Jumat (5/6/2020).

Lokasi pertanian yang dikunjungi berada di Dusun Kecipu Desa Capkala lahan kering yang sudah ditanami jagung seluas 1,5 hektare, lahan basah dibuat kolam ikan seluas 0,5 hektare, lahan pertanian ini adalah milik warga Asen yang sudah dikelola awal bulan Maret yang lalu.

Brigadir Irwan.S dengan semangat ikut membersihkan lahan dengan pakai cangkul untuk memberi motivasi kepada warga lain agar memamfaatkan lahan kosong untuk mendukung ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19.

Ditempat lain yaitu lahan basah yang sudah ditaburi bibit ikan, Bripka Nanang. S , ikut memberi pakan ikan dengan harapan ikan dapat berkembang dan memberi manfaat kepada petani.

Pada kesempatan ini Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon ditempat terpisah menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai dukungan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan menghadapi dampak Pandemi Covid-19.

“Kita berharap hal serupa juga dilakukan oleh masyarakat lainnya agar daerah ini dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri,” kata Kapolsek Capkala.

Sementara itu Asen di lokasi  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Capkala, karena telah ikut serta dan memotivasi masyarakat untuk menanam tanaman pangan guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Capkala.

“Semoga kedepannya Kecamatan Capkala dapat menjadi sentra pertanian untuk tanaman pangan dan bisa memenuhi kebutuhan warganya,”jelasnya.

Penulis  : Nadi / R
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini