|

Dua Gembong Narkoba di Bengkayang Diciduk Polisi

Dua gembong narkotika masing-masing TRD dan RH ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkayang di Jalan Raya Singkawang-Bengkayang pada Senin (1/6/2020) sore.
Bengkayang (Suara Kalbar) - Dua gembong narkoba masing-masing TRD dan RH ditangkap Satuan Reserse Narkotika Polres Bengkayang di Jalan Raya Singkawang-Bengkayang pada Senin (1/6/2020) sore.

 “Memang benar kami telah melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku Narkoba yakni TRD dan RH setelah mendapat informasi dari masyarakat,” ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Bengkayang, IPTU Rizal kepada suarakalbar.co.id, Selasa (2/6/2020).

Dia menjelaskan, kronologis kejadian berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada salah satu pengedar yang akan melakukan transaksi narkotika, kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan.

Atas hasil penyelidikan personil Sat Narkoba Polres Bengkayang maka  pada hari Senin (1/6/2020) sekitar  pukul 17.00 sore di Jalan Raya Singkawang tepatnya di Dusun Semidang Desa Suka Maju Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang dilakukan pencegatan terhadap mobil yang dikendarai oleh pelaku.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan didapatkan barang bukti maka kemudian dilakukan penangkapan terhadap  pelaku bernama TRD alias TO Anak TTA  dan RH RA Bin MJO,” katanya.

Rizal mengatakan setelah dilakukan penggeledahan terhadap para pelaku ditemukan barang bukti atau BB berupa 15 plastik klip warna putih bening yang berisikan serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu, dan barang bukti lainnya yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika dan diakui benar merupakan milik dan dalam penguasaan pelaku. Setelah mencatat identitas para saksi selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap asal barang.

Perwira dengan dua balok di pundaknya ini menegaskan terhadap kasus kedua tersangka TRD dan RH ini terus kami kembangkan dan lakukan penyelidikan, dan kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan dan keterangan tersangka maka kami menjerat kedua pelaku dengan persangkaan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) Undang - Undang Republik Indonesia Nomor 35  Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

"Saat ini, keduanya kami tahan di tahanan Mapolres Bengkayang, sambil menunggu proses selanjutnya," kata Rizal.

Penulis     : Nadi
Editor       : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini