|

Dishub KKU Tinjau Ambruknya Dermaga Simpang Hilir, Ini Penyebabnya

Dermaga milik Dinas Perhubungan KKU di Dusun Eka Jaya Indah Kecamatan Simpang Hilir yang diduga bangunan kontruksinya yang sudah lama.
Kayong Utara(Suara Kalbar)- Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara telah melakukan peninjauan lokasi ambruknya Dermaga milik Dinas Perhubungan KKU di Dusun Eka Jaya Indah Kecamatan Simpang Hiir yang diduga bangunan kontruksinya yang sudah lama. Sebelumnya dermaga ini ambruk pada Selasa (23/6/2020) lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Kku Gunawan ketika dihubungi via Washapp membenarkan hal tersebut, bahkan juga sudah meninjau ke lokasi.

"Ya benar, dan dari Dinas perhubungan KKU juga sudah meninjau ke lokasi, dari hasil analisa,  memang karena konstruksi bangunannya yang sudah lama, untuk dermaga tersebut belum pernah direhab,” ujar Kepala Dinas Perhubungan KKU, Gunawan ketika dihubungi via Whast App (WA), Minggu (28/6/2020).

Dia menjelaskan, untuk dermaga tersebut fungsinya untuk umum, terkait tugboat yang bersandar, mereka sudah dikenakan restribusi.

Terkait ambruknya dermaga tersebut, juga ditanggapi satu diantara Tokoh Masyarakat Kayong Utara, Abdul Karim berharap kepada Pemerintahan Daerah segera mungkin membuatkan regulasinya atau payung hukum agar para pengguna fasilitas umum tahu mana yang boleh dan tak boleh.

"Pengguna fasilitas fasilitas umum pemerintah agar membuat regulasinya payung hukum agar masyarakat tau yang mana boleh dan tidak boleh,” katanya.

Dia juga berharap tentunya tidak ada lagi praktek-praktek pungutan liar yang pernah terjadi seperti di beritakan beberapa tahun yang lalu.

Penulis : Wiwin
Editor : Hendra



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini