|

Dipimpin Wapres Ma'ruf Amin, Peringatan HANI di Mempawah Terasa Istimewa

 Kepala BNN Mempawah, AKBP AH Daulay dan Bupati Mempawah, Hj. Erlina, bersama jajaran Forkorpimda mengkampanyekan stop narkoba pada Peringatan HANI 2020 di Mempawah.[Suarakalbar/Dian. Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 secara virtual melalui video conference, Jumat (26/06/2020) pagi di Kantor BNN Mempawah.

Video conference yang dipimpin Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin itu, disaksikan Kepala BNN Mempawah, AKBP H Abdul Haris Daulay.

Selain Kepala BNN, turut hadir Bupati Mempawah Hj Erlina, Ketua DPRD H Ria Mulyadi, Kapolres AKBP Tulus Sinaga, Dandim 1201/MPh Letkol Inf Mahmuddin Abdillah, Komandan Marharlan dan lainnya.

Peringatan HANI 2020 ini mengangkat tema ‘Hidup 100 persen di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia tanpa Narkoba’. Dalam kesempatan itu, juga disaksikan penandatanganan kesepakatan bersama 13 Kementerian terkait peluncuran website aduan narkoba.

“Peringatan HANI 2020 ini sedikit berbeda, karena kita sedang dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga, peringatan dilaksanakan secara virtual melalui video conference,” tutur Daulay.

Namun Daulay mengaku peringatan HANI 2020 sangat istimewa. Sebab dirinya beserta Muspida Pemerintah Kabupaten Mempawah turut bertatap muka melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Wapres RI, KH Ma’ruf Amin.

“Istimewa karena langsung dipimpin oleh Wapres. Dan yang terpenting, pesan-pesan yang disampaikan kepada seluruh jajaran BNN dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di masyarakat,” tegas Daulay.

Melalui peringatan HANI 2020, Daulay berharap upaya penanggulangan dan mengantisipasi peredaran gelap narkotika di wilayah Kabupaten Mempawah dapat semakin maksimal. Dengan demikian, masyarakat dan daerah Kabupaten Mempawah bebas dari dampak negatif penyalahgunaan barang haram itu.

“BNN bersama-sama Pemerintah Kabupaten Mempawah, Polres Mempawah dan seluruh unsur Forkoroimda berkomitmen untuk bekerja keras melakukan upaya penanggulangan dan pemberantasan jaringan narkotika yang dapat mengancam kelangsungan hidup masyarakat dan generasi muda di Kabupaten Mempawah,” tukasnya.



Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini