|

Dinas Kominfo Sanggau Gelar Aksi Donor Darah

Kadis Kominfo saat melakukan donor darah.
Sanggau (Suara Kalbar) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau menggelar aksi donor darah, dalam hal ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau, yang juga dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia, bertempat di Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, Selasa (30/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau, H. Joni Irwanto menyampaikan kegiatan tersebut selain dari Dinas Kominfo juga turut serta Bappeda Sanggau dan beberapa perangkat daerah yang terdekat melakukan gerakan donor darah.

“Hal ini dalam rangka mendukung gerakan kemanusiaan dan memperingati hari donor darah sedunia. Ini kita tujukan untuk memberikan sumbangsih atau partisipasi kita bagi pendonor darah di Kabupaten Sanggau yang akan menyalurkan darah-darahnya kepada beberapa pasien yang nantinya memerlukan. Karena memang sifatnya donor darah ini diperlukan dalam keadaan yang mendesak. Oleh karena itu, melalui PMI Kabupaten Sanggau kita harus menyediakan stok darah yang sehat dan bermutu,” ucapnya.

H. Joni Irwanto mengatakan dengan adanya stok darah di PMI Kabupaten Sanggau akan bisa menolong seluruh pasien-pasien yang membutuhkan.
“Sehingga akan mengurangi resiko gagal dalam penanganan yang disebabkan oleh kekurangan darah. Oleh karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini kami berterimakasih kepada PMI Kabupaten Sanggau yang sudah bekerjasama dengan para perangkat daerah untuk melakukan donor darah,” ujar Kadis Kominfo Sanggau, H. Joni Irwanto.

Donor darah ini juga, lanjut dia, kita dorong individu-individu untuk dapat melakukan donor darah secara rutin.

“Karena donor darah ini akan mampu menjaga imunitas dan kesehatan tubuh kita. Apabila kita menjadi pendonor secara teratur, maka sirkulasi perubahan darah didalam tubuh kita akan secara teratur juga mengalami peremajaan,” tuturnya.
Ia juga menyarankan, bagi mereka yang akan mendonorkan darahnya pastikan dalam keadaan sehat dan tidak terimbas Covid-19 ataupun penyakit-penyakit lainnya yang dapat menularkan.

“Sebelum kita mendonorkan darah, kenali diri kita sendiri dan periksa dengan baik kepada petugas yang akan memeriksakan darah kita. Saya kira ini sebuah gerakan sosial, gerakan kemanusian, yang apabila menjadi sebuah gerakan bersama, maka Kabupaten Sanggau akan maju, sehat dan bahagia”, tutupnya.



Penulis : Darmansyah
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini