|

Dewan Kalbar Soroti Penyaluran BBM di SPBU Rawak Tidak Tepat Sasaran

Anggota Komisi I DPRD Propinsi Kalbar, Muhammad saat reses di Desa Rawak Hulu Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Selasa (23/6/2020).
Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Muhammad menyoroti penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Rawak yang tidak tepat sasaran.

Hal ini disampaikannya saat reses di Desa Rawak Hulu  Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Selasa (23/6/2020).

"Terkait aduan bapak ibu tentang penyaluran BBM bersubsidi di SPBU yang dinilai tebang pilih, saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini. Ini jangan sampai dibiarkan karena menyangkut kebutuhan masyarakat banyak," ujar Muhammad.

Menurutnya jangan sampai masyarakat dirugikan mengingat Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi seperti bensin dan solar memang harus dirasakan khususnya oleh masyarakat menengah kebawah.

Selain itu, ia juga mendengar aduan masyarakat Desa Rawak Hulu terkait mahalnya harga gas elpiji ditingkat pengecer dan tingginya pembayaran tagihan PDAM.

Atas persolaan itu, ia beranji akan berkoordinasi dengan lintas sektor agar permasalahan bisa diselesaikan.

"Masalah bapak ibu adalah juga bagian dari tanggungjawab saya. Yang jelas sesuai alurnya, ini akan menjadi bahan bagi saya di Provinsi agar permasalahan masyarakat bisa disampaikan kepada pihak terkait di daerah. Mudah-mudahan selama 5 tahun ini saya bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat," tegasnya.

Muhammad yang merupakan politisi senior PAN juga menyampaikan terkait pengajuan dan bantuan kepada masyarakat akan difokuskan pada tahun 2022.

 "Mengingat tahun depan sudah terprogramkan, jadi ajuan masyarakat terutama bantuan rumah ibadah dan Alsintan Insya Allah akan kita akomodir di tahun 2022, namun bantuan yang sifatnya pribadi tentu sesuai kemampuan saya akan tetap kita usahakan," jelasnya.

Kepala Desa Rawak Hulu, Sabli menyampaikan terimakasih kepada Anggota Dewan Provinsi Muhammad atas kunjungannya menyerap aspirasi masyarakat di desanya.

Ia berharap apa yang dikeluh kesahkan masyarakat bisa diakomodir untuk disampaikan dan diselesaikan oleh pihak terkait.

"Terutama soal BBM lah. Judulnya SPBU kita dekat namun masyarakat isi minyak ke kios. Jadi kami senang kahadiran Pak Muhammad ini semoga bisa menyuarakan, karena kasihan masyarakat. Taman Mahap Bensin banyak, tapi kok tempat kita susah sekali mendapatkannya. Jadi kita minta kalau bisa SPBU itu ditertibkan," keluhnya.

Kegiatan Reses bertempat di Aula Kantor Desa Rawak Hulu yang dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Selain dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Muhammad dari Fraksi PAN, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Desa Sabli, Ketua dan Anggota BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini