|

Dekranasda Sanggau Juara 1 Lomba Desain Busana Muslim Tingkat Provinsi

Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina bersama Sri Kurniawati 
Sanggau (Suara Kalbar) -Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sanggau yang diwakili Sri Kurniawati berhasil menjadi juara satu Lomba Desain Busana Muslim yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalbar.

“Puji syukur kali ini Dekranasda Kabupaten Sanggau memperoleh apresiasi dan penghargaan tingkat Provinsi Kalbar dalam lomba desain busana muslim yang diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Kalbar,” ujar Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Selasa (23/6/2020).

Dia menjelaskan, secara istimewa lembaga Dekranasda Kabupaten Sanggau mengucapkan terimakasih atas dukungan, bantuan, arahan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau yang juga telah berkenan selama ini membina Dekranasda Kabupaten Sanggau.

 “Terutama berkaitan dengan pengembangan kreativitas baik itu dibidang seni, kuliner dan banyak hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kerajinan, yang juga telah berupaya bekerjasama dengan masyarakat untuk melakukan inovasi terbaik untuk menuju visi dan misi Kabupaten Sanggau yang maju dan terdepan,” ujar Arita Apolina.

Arita Apolina menyampaikan terimakasih kepada Sri Kurniawati selaku peserta lomba yang sudah berkenan memenuhi keinginan dari Dekranasda Kabupaten Sanggau untuk sebagai peserta lomba desain busana muslim tingkat Provinsi Kalbar.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada orang tua Sri Kurniawati yang sudah mendukung, mensupport kepada Ananda kami ini untuk berkarya, berkreativitas dalam membawa nama baik Kabupaten Sanggau di tingkat Provinsi Kalbar,” ucapnya.

Sementara itu Sri Kurniawati mengatakan bahwa dirinya dipercayai untuk mewakili Dekranasda Kabupaten Sanggau untuk mengikuti lomba desain busana muslim tingkat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan pada tanggal 17 Juni 2020 yang lalu.

“Untuk proses kegiatannya dimulai dengan membuat desain yang dikumpulkan sebelum pandemi Covid-19. Sedangkan kegiatannya berlangsung berapa minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 17 Juni 2020, dengan busana yang diperagakan melalui patung. Adapun desain busana muslim kali ini menonjolkan batik khas Kabupaten Sanggau yaitu, Sabang Merah (Samer) dan juga kain tenun khas Kalimantan Barat,” jelas Sri Kurniawati.

Ia berharap untuk para generasi muda yang berkeinginan menjadi desainer atau pun ingin mendesain seperti dirinya agar dapat mengembangkan bakat-bakatnya, terus mencoba dan mengasah kembali kemampuan yang dimiliki.

Penulis : Rilis Kominfo Sanggau / Ucok
Editor : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini