Dandim Mempawah Cek Protokol Kesehatan Tiga Perusahaan

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Tim Gugus Tugas Mempawah yang dipimpin Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah, mengecek standarisasi protokol kesehatan dan mensosialisasikan New Normal ke para pekerja tiga perusahaan di Kecamatan Sungai Kunyit.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah semakin gencar mensosialisasikan penerapan tatanan kenormalan baru di masyarakat.

Kegiatan yang menyasar sejumlah lingkungan perusahaan di Kecamatan Sungai Kunyit itu dipimpin langsung Dandim 1201/MPh, Letkol Inf Mahmuddin Abdillah, Selasa (09/06/2020) pagi.

Ada tiga lingkungan perusahaan yang disambangi Dandim dan jajarannya dalam upaya mensosialisasikan penerapan kenormalan baru penanganan cepat Covid-19. Yakni, PT WIKA, PT Wilmar dan PT Coconut yang berdomisili di wilayah Kecamatan Sungai Kunyit.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, kita ingin melihat langsung bagaimana praktik penerapan protap kesehatan Covid-19 di lingkungan perusahaan khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Kunyit,” terang Mahmuddin Abdillah.

Dandim mengatakan, pihaknya melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap fasilitas dan sarana pendukung yang digunakan untuk penerapan kenormalan baru di lingkungan perusahaan. Misalnya, tempat cuci tangan, disiplin menggunakan masker, jaga jarak antar karyawan dan lainnya.

“Kita berikan imbauan kepada perusahaan agar melengkapi sarana prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung penerapan kenormalan baru. Hal ini sangat penting agar pada saat aturan kenormalan baru diterapkan, maka kita semua sudah siap melaksanakannya dengan maksimal,” ujarnya.

Karena itu Dandim berharap seluruh komponen masyarakat mendukung kebijakan pemerintah untuk menerapkan kenormalan baru. Supaya persoalan pandemi Covid-19 segera berlalu dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas serta rutinitas dengan lancar.

“Kenormalan baru merupakan suatu fase baru dalam percepatan penanganan Covid-19. Pemerintah akan membuka kembali akses kegiatan perekonomian, sosial dan lainnya dengan cara memperketat protap kesehatan. Karena itu, kunci sukses penerapan kenormalan baru adalah kedisiplinan dan komitmen masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Mempawah, Jamiril, menekankan kepada seluruh karyawan agar meningkatkan disiplin diri. Baik itu disiplin memakai masker, cuci tangan, jaga jarak serta menjaga kebersihan tubuh.

“Kita minta agar para karyawan dan perusahaan dapat menerapkan protap kesehatan dengan baik,” timpalnya menambahkan.



Penulis   : Dian Sastra
Editor     : Dina Prihatini
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini