|

Citra Duani Resmikan Logo Baru Radio Kayong Utara

Bupati Kayong Utara, Citra Duani saat resmikan logo baru Radio Kayong Utara (RKU) 101.5 FM di Sekretariat RKU pada pukul 15.00 WIB, Jumat (5/6/2020).
Kayong Utara (Suara Kalbar)- Bupati Kayong Utara  Citra Duani meresmikan logo baru Radio Kayong Utara (RKU) 101.5 FM di Sekretariat RKU pada pukul 15.00 WIB, Jumat (5/6/2020).

Dalam peresmian logo tersebut juga hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Aslinda, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik serta beberapa tamu undangan lainnya.
Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan kesan dan pesan serta harapan terhadap adanya RKU yang telah mengudara dari tahun 2015 yang lalu.

Citra Duani berharap agar kedepan RKU dapat menjadi salah satu media informasi yang dapat di percaya publik dan dapat meningkatkan kualitas siaran, sehingga masyarakat Kayong Utara dapat mengkonsumsi informasi tanpa adanya persebaran informasi hoax.

“Dengan terpilihnya Dewan Pengawas dan Dewan Direksi yang telah di seleksi dan terpilih sesuai kemampuanya, saya berharap agar kedepan RKU dapat lebih berkembang dan dapat menyuarakan berbagai macam informasi pembangunan, ekonomi, pertanian dan lain-lain,” katanya.

Selain itu, Citra Duani juga berharap agar RKU kedepan memiliki program yang dapat di dengar oleh semua lapisan masyarakat, termasuk anak-anak, petani, nelayan dan seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

“Dengan adanya RKU ini, saya berharap agar nantinya bisa menjadi media atau sumber yang dapat di percaya, bukan sumber yang masih tidak jelas, sehingga dapat menjadikan masyarakat Kayong Utara ini menjadi masyarakat yang sadar informasi,” jelasnya.

Sebagaimana tugas media sebagai sarana informasi maupun sarana pendidikan yang sejalan dengan taglinebaru dari RKU, yaitu media informasi dan inspirasi.

Citra Duani juga mengharapkan agar nantinya RKU dapat menjadi media yang bisa mendidik masyarakat mengenai informasi-informasi yang penting.

Dalam sambutannya, Citra Duani juga menyinggung mengenai pentingnya kreatifitas maupun hal-hal baru yang berkenaan dengan inovasi, agar kedepan, Kayong Utara dapat berkembang dan maju.

“Dalam membangun Kayong Utara ini, kita memerlukan orang-orang yang kreatif, inovatif dan memiliki jiwa karya maupun karsa, khususnya di kalangan generasi muda. Sehingga kedepan, anak-anak kita ini bukan hanya menjadi pencari lowongan kerja, tetapi menjadi pencipta lapangan kerja,” katanya.

Direktur Utama RKU FM, Suhardi, menegaskan jika program-program serta inovasi-inovasi yang telah di sepakati demi kemajuan RKU.

“Saya bersama rekan-rekan direksi lainnya, maupun Dewan Pengawas, tentu menginginkan RKU ini menjadi media yang maju dalam hal informasi maupun hal-hal yang nantinya dapat menjadi inspirasi masyarakat Kayong Utara dan sekitarnya,” katanya.

Dalam hal program, Suhardi mengatakan Dewan Direksi juga telah menyusun acara yang konsen terhadap kepentingan kembang tumbuh anak.

“Kami juga memberikan ruang bagi pendengar anak-anak di pagi hari, agar mereka tidak hanya mendengarkan lagu-lagu dewasa, akan tetapi juga mendengarkan lagu anak-anak,” jelasnya.

Menurutnya usia anak-anak harus dibiasakan dengan hal-hal yang sesuai dengan karakternya. Karena Seperti kita tahu, anak-anak justru lebih hafal lagu-lagu cinta ketimbang lagu anak-anak yang lebih mendidik untuk ukuran mereka.

Suhardi juga menjelaskan, jika program-program di RKU selanjutnya akan lebih banyak memberikan ruang kepada generasi muda Kayong Utara maupun instansi pemerintah hingga kalangan masyarakat untuk menyampaikan dan menjadikan RKU sebagai media penyalur maupun sumber informasi utama di Kabupaten Kayong Utara.

Penulis : Tim Humas Pemkab KKU / Wiwin
Editor      : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini